Iklan dempo dalam berita

Mau Diet tapi Bingung Cari Cara yang Efektif? Tenang Ini Ada Cara Diet OCD, Seminggu Turun 10 Kg

Mau Diet tapi Bingung Cari Cara yang Efektif? Tenang Ini Ada Cara Diet OCD, Seminggu Turun 10 Kg

Diet OCD turun 10 Kg dalam seminggu--

7. Hari ketujuh, sarapan dengan telur rebus dan sayuran, makan siang dengan ayam panggang dan salad, serta makan malam dengan dada ayam panggang dan sayuran hijau.

Selain mengetahui menu dietnya, kamu juga harus menerapkan jam makan diet OCD dengan benar, berikut ini jam makan diet OCD:

1. Waktu bebas makan 8 jam dan waktu puasa 16 jam (Level 1)

Tahap OCD diet yang pertama, yakni dengan berpuasa selama 16 jam, dan mengkonsumsi makanan serta minuman pada rentang waktu 8 jam. Misalnya kamu memulai diet pada pukul 10 pagi, maka Sedulur bisa mengonsumsi makanan dan minuman apapun dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore.

Nah, setelah jam 6 sore, kamu harus berpuasa hingga jam 10 pagi. Lakukan tahap awal ini selama 2 minggu supaya tubuh bisa menyesuaikan diri terlebih dahulu. Setelah itu, baru lanjut ke level yang berikutnya.

BACA JUGA:Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Asal Punya KTP dan KK Pinjam Rp 25 Juta Cair Cepat

2. Waktu bebas makan 6 jam dan waktu puasa 18 jam (Level 2)

Pada level kedua, kamu diperbolehkan mengonsumsi makanan dan minuman apapun dalam durasi 6 jam. Setelah durasi tersebut berakhir, kamu sudah tidak diperbolehkan mengkonsumsi apapun kecuali air putih, the tanpa gula, dan berbagai jenis minuman tanpa kalori yang lainnya.

Dalam level ini, dianjurkan untuk berpuasa selama 18 jam. Misalnya kamu memulai diet pada pukul 10 pagi, maka pukul 10 pagi sampai 4 sore bisa bebas memakan. Kemudian jika memulai pada pukul 12 siang, maka waktu makan yakni dari pukul 12 siang hingga pukul 6 sore.

3. Waktu bebas makan 4 jam dan waktu puasa 20 jam (Level 3)

Tahapan yang berikutnya adalah level 3, dengan waktu makan bebas selama 4 jam dan waktu puasa selama 20 jam. Metode ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari level 1 dan level 2. Perbedaannya hanya ada pada waktu kamu boleh mengkonsumsi makanan dan tidak boleh mengkonsumsi makanan.

BACA JUGA:Exploring Bali's Culinary Delights, 6 Must-Try Traditional Balinese Dishes

Dalam level yang ke-3 ini, masa jendela untuk makan yaitu 4 jam. Jadi misalnya saja Sedulur mulai diet pada pukul 1 siang, maka diperbolehkan untuk makan mulai dari pukul 1 siang hingga pukul 5 sore. Setelah melewati jam tersebut, kamu sudah tidak diperbolehkan mengkonsumsi apapun selain air mineral dan minuman tanpa kalori.

4. Waktu puasa selama 24 jam (Level 4)

Bisa dibilang jika level ke 4 ini adalah level yang paling berat. Hal ini karena tidak adanya masa jendela bebas makan. Namun, itu bukan berarti pada level ini kamu tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan sama sekali, lho. Melainkan Sedulur hanya makan satu kali sehari, tanpa adanya masa bebas makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: