Iklan dempo dalam berita

Gak hanya Kurangi Porsi Makan, Ini Cara Menghitung Kalori untuk Diet Sehari-hari, Dijamin Berhasil

Gak hanya Kurangi Porsi Makan, Ini Cara Menghitung Kalori untuk Diet Sehari-hari, Dijamin Berhasil

Cara menghitung kalori saat sedang diet--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat menjalani diet, porsi makanan yang dikonsumsi tentu perlu dikurangi. Namun gak hanya kurangi porsi makan, ini cara menghitung kalori untuk diet sehari-hari, dijamin berhasil. 

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, maka hal utama yang harus dilakukan adalah cara menghitung kalori untuk diet setiap hari.

Mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dikenal juga dengan istilah defisit kalori dan bertujuan agar jumlah kalori yang dikonsumsi lebih sedikit dibandingkan kalori yang terbakar.

BACA JUGA:Diet Sehat? Ini Cara Diet Sehat Alami Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Obat

Oleh sebab itu, bagi kamu yang sedang diet, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara menghitung kalori dalam makanan. sebenarnya cara yang bisa dilakukan ada 2 cara, yaitu mengatur pola makan dan rutin olahraga untuk membakar kalori. 

Maksud dari mengatur pola makan disini tidak hanya memperhatikan jenis makanannya saja, tapi juga menghitung berapa banyak kalori makanan yang harus Anda kurangi supaya berat badan bisa lekas turun. 

Nah, bagi Anda yang belum tahu cara menghitung kalori untuk diet dengan benar simak baik-baik penjelasan dalam artikel kali ini.

Berikut cara menghitung kalori sehari-hari untuk diet:

1. Menggunakan label informasi gizi di kemasan makanan 

Jangan pernah melewatkan label informasi gizi di kemasan makanan. Dari label itu kamu bisa menghitung kalori makanan secara mudah. Di label itu biasanya terdapat informasi mengenai jumlah kalori, protein, karbohidrat, serta nutrisi lainnya. 

BACA JUGA:Konsumsi Obat Diet Itu Berbahaya! Ini 8 Cara Diet Alami Tanpa Obat yang Pasti Aman Bagi Kesehatan

2. Menggunakan timbangan

Bila sedang menjalankan diet, kamu bisa menimbang makanan terlebih dahulu. Dari hasil timbangan makanan itu, kamu bisa tahu berapa gram berat makananmu, dan kamu bisa memperkirakan berapa kalori yang terkandung dalam makanan itu. 

Cara Menghitung Defisit Kalori untuk Diet Setelah menghitung kalori, kamu bisa menghitung defisit kalori secara manual atau menggunakan kalkulator kalori online. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: