Iklan dempo dalam berita

Apa itu Diet Keto? Simak juga Menu Diet Keto Seminggu dan Tahapannya

Apa itu Diet Keto? Simak juga Menu Diet Keto Seminggu dan Tahapannya

Menu diet Keto dalam satu minggu--

Tahap pertama ini dilakukan untuk mendorong tubuh mencapai kondisi ketosis, yaitu kondisi dimana tubuh beradaptasi menggunakan lemak sebagai sumber energinya. 

BACA JUGA:Mau Diet tapi Bingung Cari Cara yang Efektif? Tenang Ini Ada Cara Diet OCD, Seminggu Turun 10 Kg

Cara untuk memulai tahap ini yaitu dengan mengurangi asupan karbohidrat dan makanan hewani, seperti telur, daging, ayam, dan ikan hingga 10gram per hari. Kemudian disarankan juga untuk melakukan puasa selama 16 – 18 jam. Namun, selama masa puasa ini tetap dianjurkan untuk menjaga asupan air dan minuman tanpa kalori agar tubuh tidak dehidrasi. 

Tahap induksi ini biasanya berlangsung selama 2 – 3 hari.

2. Tahap Konsolidasi

Tahap konsolidasi adalah tahap kedua ketika mulai menjalani diet keto. Pada tahap ini kamu sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi sayuran dan sumber protein nabati, namun masih belum disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan. 

Tetapi jika pada tahap ini konsumsi sayuran menyebabkan gula darah menjadi lebih dari 90 mg/dl, maka kamu harus kembali ke tahap induksi lagi. Tahap konsolidasi ini perlu dilakukan selama 1 minggu sampai 1 bulan.

3. Tahap Pemeliharaan

Pada tahap pemeliharaan ini bisa dikatakan tubuh telah beradaptasi dengan membakar lemak sebagai sumber energi. Di tahap ketiga ini kamu juga sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, namun asupan karbohidrat dibatasi hanya maksimal 20 gram per hari. 

BACA JUGA:Mau Tubuh Langsing dengan Bahan Aman, Berikut 9 Cara Diet Tanpa Efek Samping yang Bisa Kamu Terapkan

Selain itu, jika kamu menjalani diet keto, kamu disarankan untuk mengecek kadar gula darah secara rutin dan disiplin menjaga kadar gula darah agar tidak lebih dari 90 mg/dl. Kemudian, untuk asupan nutrisi yang disarankan pada tahap ini adalah adalah 75% lemak dengan 25% protein dan 10% karbohidrat.

Demikian informasi tentang apa itu diet keto? Simak juga menu diet keto seminggu dan tahapannya. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: