Iklan dempo dalam berita

Ribuan Vaksin Covid di Bengkulu Sudah Kadaluarsa

Ribuan Vaksin Covid di Bengkulu Sudah Kadaluarsa

Ribuan Vaksin Covid di Bengkulu Sudah Kadaluarsa--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Vaksin covid-19 yang kadaluarsa akan dijemput Kementerian Kesehatan untuk dimusnahkan di Jakarta. 

BACA JUGA:Pemkot Uji Petik Ulang, Nilai Pajak Bumi dan Bangunan Bisa Naik

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu telah bersurat agar Dinkes kabupaten dan kota mengirimkan vaksin kadaluarsa ke gudang vaksin provinsi. 

Saat ini terdata ada ribuan vaksin kadaluarsa di Provinsi Bengkulu dengan berbagai jenis. Vaksin ini tidak lagi digunakan dan telah disimpan secara terpisah dari vaksin yang belum kadaluarsa. 

BACA JUGA:Dua kali Gagal, Pemkot Kembali Lelang Pengelolaan Pasar Panorama

Sementara itu untuk stok vaksin covid-19 di Bengkulu saat ini memang terbatas. Hanya tersedia dua jenis vaksin yakni Zifivax yang berjumlah 940 dosis. 

Vaksin ini akan kadaluarsa pada Agustus mendatang. Kemudian jenis Pfizer 3.210 dosis yang akan kadaluarsa akhir Februari ini.

BACA JUGA:Hari Ini Beli BBM Mulai Pakai Barcode MyPertamina

Penjelasan Kepala UPT Farmasi Dinkes Provinsi Bengkulu, Sumaryadi, edaran terbaru dari kementerian masa kadaluarsa dua jenis vaksin ini diperpanjang selama 6 bulan. 

“Namun kita meminta agar Puskemas dan sentra vaksin lain mempercepat penyuntikan, agar Februari ini empat ribu dosis vaksin ini sudah disuntikan,” kata Sumaryadi.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: