Iklan dempo dalam berita

Gak Perlu Minum Obat, Ini 9 Titik Pijat untuk Menurunkan Darah Tinggi, Begini Caranya

Gak Perlu Minum Obat, Ini 9 Titik Pijat untuk Menurunkan Darah Tinggi, Begini Caranya

Cara menurunkan darah tinggi dengan dipijat--

BACA JUGA:7 Cara Menurunkan Darah Tinggi saat Mau Melahirkan, Simak juga 7 Risikonya

Selain sebagai titik pijat untuk hipertensi, GV 20 dapat membantu mengurangi stres serta meningkatkan sirkulasi darah.

4. Titik Hegu (LI 4)

Hegu atau LI 4 adalah titik pijat untuk menurunkan darah tinggi lainnya. Adapun titik LI 4 berada dekat pertemuan telunjuk dengan ibu jari. Nah, titik ini dapat diberi tekanan dengan ibu jari yang satunya.

Selain sebagai titik pijat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, LI 4 mampu meredakan berbagai penyakit kronis serta meningkatkan kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Punya Manfaat Dahsyat Atasi Penyakit, Ini Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

5. Titik Tai Chong (LV 3)

Salah satu titik pijat untuk hipertensi adalah Tai Chong atau LV 3. Well, titik tersebut berada di antara jempol kaki dan telunjuk. Adapun cara pijatnya adalah dengan menekannya selama 1 menit.

Selain itu, pijat pada LV3 dapat meningkatkan sirkulasi darah dan fungsi hati, mengatasi kecemasan, serta mengurangi masalah pencernaan.

6. Titik Nei Guan (PC 6)

Selanjutnya, Nei Guan atau PC 6 dapat menjadi pilihan titik pijat untuk menurunkan darah tinggi. Adapun titik PC 6 terletak di pergelangan tangan bagian dalam, tepatnya dekat dengan nadi. Jika kesulitan menemukan titik ini, coba ukur kira-kira tiga jari di bawah pergelangan tangan pada bagian tengahnya.

BACA JUGA:Agar Tetap Sehat, Ini 6 Jenis Makanan Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Ketahui juga Penyebabnya

Selain mengatasi hipertensi, pijat pada titik ini bisa mengontrol aliran darah serta meredakan sakit kepala, mabuk perjalanan, dan mual.

7. Titik Shenshu (UB 23)

Selanjutnya, ada Shenshu atau UB 23 merupakan titik pijat untuk menurunkan darah tinggi lainnya. Nah, titik tersebut berada di daerah punggung bawah. Tepatnya, UB 23 terletak di antara tulang belakang dan rusuk paling bawah. Selain mengurangi darah tinggi, titik ini dipercaya dapat meningkatkan kesehatan ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: