Iklan dempo dalam berita

HP Flagship Setara Harga Motor, Ini Review dan Harga VIVO X80 Pro yang Punya Kamera Mewah

HP Flagship Setara Harga Motor, Ini Review dan Harga VIVO X80 Pro yang Punya Kamera Mewah

Fitur kamera yang menarik mencakup berbagai mode seperti Pro, Supermoon, Astro, Long Exposure, dan Stabilization--

BACA JUGA:6 HP Samsung Kamera 108mp Khusus CCocok untuk Anda Seorang Konten Maker dan Fotografer

Performa unggulan vivo X80 Pro tidak hanya bergantung pada Snapdragon 8 Gen 1 SoC, melainkan juga didukung oleh cip V1+. Cip V1+ memiliki peran penting dalam mengambil alih sebagian besar pemrosesan gambar dan video dari SoC, mengurangi beban SoC serta mengoptimalkan konsumsi daya. Keberadaan cip V1+ yang bertenaga tinggi menjadikan kinerja sistem lebih lancar.

BACA JUGA:6 HP Samsung Kamera 108mp Khusus CCocok untuk Anda Seorang Konten Maker dan Fotografer

Dalam hal desain, terdapat perubahan pada modul kamera belakang yang kini ditempatkan dalam satu bingkai besar dengan lapisan mengilap. Modul tersebut menampung tiga kamera utama (utama, ultralebar, dan telefoto) dalam satu bulatan besar, serta satu kamera telefoto periskop di luar bulatan tersebut. Sementara itu, layar tetap mengusung desain melengkung di sisinya, dan bodi belakang dengan warna Cosmic Black menambahkan sentuhan elegan, tahan air, dan debu.

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi 8 HP Kamera Terbaik Cocok untuk Kamu yang Hobi Fotografi dan Video

Meski memiliki lapisan halus dengan motif kesat, bodi belakang vivo X80 Pro mungkin terasa sedikit licin saat digenggam. Dengan bobot 215 gram, sedikit lebih berat dari pendahulunya, dan vivo menyertakan case hitam untuk melindunginya, meskipun penggunaan case ini bisa saja menyembunyikan desain premium perangkat ini.

BACA JUGA:5 Daftar HP Kamera 200MP Recommended, Hanya Ada 1 Produk Amerika Serikat

Layar pada vivo X80 Pro 5G tidak hanya mengalami peningkatan ukuran menjadi 6,78 inci, tetapi juga dalam resolusi, kini mencapai 3.200 x 1.440 piksel atau WQHD+. Dengan panel AMOLED yang mendukung refresh rate 120 Hz, teknologi LTPO turut disematkan untuk menyesuaikan tingkat refresh rate secara otomatis, memberikan pengalaman mulus saat bermain gim, scrolling, atau berpindah menu. Layar ini juga telah bersertifikasi HDR10+ dan memiliki tingkat kecerahan mencapai 1.500 cd/m2 untuk kenyamanan saat menonton atau bermain game.

BACA JUGA:Review dan Spesifikasinya Keunggulan 5 Laptop Gaming Terbaru HP Januari 2024

Selain ukuran besar dan resolusi tinggi, panel layar AMOLED juga mendukung fitur sensor sidik jari dengan teknologi 3D Ultasonic Large Fingerprint Sensor yang memiliki area lebih besar daripada sensor kebanyakan, meningkatkan sensitivitas hingga 11,1 kali. Desain layar yang melengkung di sisi-sisinya memberikan kesan elegan pada perangkat ini.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A25 5G Terbaru 2024 Menggoda dan Cuma Dibanderol Segini

Dalam hal kamera, vivo X80 Pro 5G menampilkan modul premium yang melibatkan kamera utama 50 MP, kamera ultralebar 48 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kamera telefoto periskop 8 MP. Dengan adanya OIS, kamera telefoto periskop mampu melakukan zoom hingga 60x, dan fitur Supermoon memungkinkan pengambilan gambar bulan dengan resolusi tinggi. Penggunaan Snapdragon 8 Gen 1 dan cip V1+ menjadikan perangkat ini mampu menghasilkan foto dan video hingga resolusi 8K dengan baik.

BACA JUGA:Murah Banget, Daftar Harga 7 HP Samsung Terbaru Januari 2024 Mulai Dari Rp900.000

Fitur kamera yang menarik mencakup berbagai mode seperti Pro, Supermoon, Astro, Long Exposure, dan Stabilization, yang dapat diterapkan pada video dengan resolusi 720p, 1080p, 4K, dan 8K. Vivo X80 Pro 5G juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih mulus dalam bermain gim melalui Ultra Game Mode.

BACA JUGA:5 Pilihan HP Samsung Terbaru Januari 2024 Harga Rp3 Jutaan dengan Fitur Premium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: