Iklan dempo dalam berita

Untung Besar Tanpa Bekerja, Berikut 9 Cara Investasi Bagi Pemula

Untung Besar Tanpa Bekerja, Berikut 9 Cara Investasi Bagi Pemula

9 cara berinvestasi bagi pemula--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Untung besar tanpa bekerja, berikut 9 cara investasi bagi pemula. Investasi merupakan proses jangka panjang dengan menanam modal pada satu tempat atau lebih, tentunya dengan berinvestasi kamu mendapatkan keuntungan dari modal yang kamu investasi kan. 

Mungkin kamu sudah tahu mengenai investasi, jangan ragu apalagi kamu memiliki penghasilan sendiri, pendapatan yang kamu miliki itu bisa dijadikan modal awal untuk melakukan. 

Berinvestasi bisa menambah penghasilan kamu dalam jangka panjang. Berikut ada 9 cara berinvestasi yang baik bagi pemula, agar kamu bisa mewujudkan tujuan keuangan yang kamu impikan, berikut caranya:

BACA JUGA:Butuh Tambahan Modal? Ini 7 Cara Pinjam Uang di Bank untuk Modal Usaha, Simak juga Keuntungannya

1. Mulailah sedini mungkin

Faktor waktu memegang peranan penting dalam berinvestasi. Semakin muda usia kamu saat mulai berinvestasi, semakin ringan persiapan kebutuhan dan pencapaian tujuan kamu di masa depan

2. Tentukan jangka waktu dan target dana yang diperlukan

Menentukan jangka waktu berinvestasi akan mempengaruhi nominal investasi dan jenis instrumen yang dipilih untuk mencapai dana yang dibutuhkan. 

Semakin pendek jangka waktu berinvestasi, maka nominal yang harus dialokasikan juga biasanya relatif lebih besar, pilihan instrumen juga akan jatuh pada yang lebih aman/stabil atau volatilitas rendah.

BACA JUGA:Reksadana BCA, Solusi Tepat yang Ingin Berinvestasi, Begini Cara dan Jenisnya

3. Tentukan tujuan investasi secara spesifik

Setiap investasi sebaiknya ditentukan tujuannya. Beberapa tujuan investasi yang umum antara lain mempersiapkan dana pendidikan, rencana pensiun, membeli rumah/apartemen, membeli kendaraan, renovasi properti, wisata, percepatan pelunasan KPR/KPA, atau mempersiapkan dana pensiun.

4. Mulailah investasi dengan cara investasi tidak langsung

Untuk investor pemula yang masih belum percaya diri bertransaksi saham, solusi memulai investasi pasar modal bisa secara tidak langsung, yaitu dengan membeli produk Reksa Dana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: