Iklan dempo dalam berita

Habiskan Anggaran Rp2 Miliar, Kantor Desa di Daerah Ini Mendadak Viral, Megah Bergaya Mansion Eropa

Habiskan Anggaran Rp2 Miliar, Kantor Desa di Daerah Ini Mendadak Viral, Megah Bergaya Mansion Eropa

Habiskan Anggaran Rp2 Miliar, Kantor Desa di Daerah Ini Mendadak Viral, Megah Bergaya --Foto: ist

2. Sebelah Selatan : Kecamatan Cisaga dan Kecamatan Purwaharja serta Kec. Sukadana 

3. Sebelah Barat : Kecamatan Rajadesa dan Kecamatan Jatinagara, dan 

4. Sebelah Timur : Kecamatan Tambaksari. Sedangkan perkiraan jarak ke ibu kota Kabupaten yakni ke Kota Ciamis kira-kira sejauh 40 KM

BACA JUGA:BURUAN AMBIL, Uang Gratis Resmi dari Pemerintah Rp 900.000 Cair di Kantor Desa

Pembangunan Kantor Desa Mewah

Kepala Desa Rancah, Dedi Hidayat mengatakan, kantor tersebut mulai direnovasi pada tahun 2020 lalu. Saat kepala desa sebelumnya yakni Aman.

Adapun anggaran pembangunan yang menelan total biaya kurang lebih itu Rp 1 miliar ini, adalah dari PAD atau Pendapatan Asli Desa. Seperti sewa kios Pasar Rancah serta bantuan dari Pemkab Ciamis.

“Kalau sebetulnya saya jadi kepala desa baru sekitar 5 minggu. Ini adalah peninggalan dari kepala desa sebelumnya yang menjabat sudah 8 tahun,” katanya.

Dedi menjelaskan, bangunan tersebut merupakan simbol dan juga identitas desa yang maju serta mandiri. Bangunan kantor ini juga adalah kebanggaan warga Rancah.

BACA JUGA:Kantor Desa di Bengkulu Utara Digeledah Jaksa, Ada Apa?

“Bukan hanya bangunan mewah, tapi ini menjadi motivasi untuk membangun desa dan masyarakat sejahtera. Selain itu, kami akan komitmen untuk merealisasikan kegiatan desa lainnya,” jelasnya.

Dengan adanya bangunan kantor yang nyaman ini, katanya, tentunya bisa memotivasi perangkat Desa Rancah Ciamis agar dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

“Jadi apa gunanya kalau pembangunan ini tidak dibarengi dengan kinerja yang baik,” ucapnya.

Dedi menuturkan, kantor desa ini juga sama halnya dengan kantor-kantor desa lainnya. Yaitu adanya ruang staf lalu perangkat desa, ruang rapat, ruang BPD dan kepala Desa, aula serta ruang karang taruna.

Ada juga sebagian ruangan di kantor Desa Rancah Ciamis yang penataannya masih dalam proses. “Jadi nanti tinggal diisi saja,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: