Iklan dempo dalam berita

Pria ini Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Modusnya Ngaku Bisa Gandakan Uang Rp 250 Juta Menjadi Rp 10 Miliar

Pria ini Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Modusnya Ngaku Bisa Gandakan Uang Rp 250 Juta Menjadi Rp 10 Miliar

--

“Kejadian ini bermula saat korban yang bercerita kepada temannya tentang penyakit yang korban alami, dan korban meminta temannya untuk mencarikan korban tempat untuk berobat. Kemudian temannya mengenalkan korban kepada pelaku dan diberikan nomor telpon,” ujar Kapolsek.

 

Adapun uang yang harus korban gandakan sebesar Rp. 250 juta yang nantinya akan menjadi Rp. 10 miliyar. Selain itu, dalam proses penggandaan itu ada ritual yang harus dilakukan pelaku dan korban.

“Dalam penggandaan uang korban harus mengikuti ritual bersama dengan pelaku. Selanjutnya, korban mengantarkan uang Rp. 250 juta kepada korban di penginapan akasia yang berada di Jogja, yang korban dan pelaku janjikan,” ujarnya.

 

Namun pada saat ritual berjalan, uang korban tidak bertambah. Selanjutnya, pelaku beralasan ada yang menghalangi.

BACA JUGA:Penyebab Pengajuan KUR Ditolak di BRI, BNI, BSI dan Bank Mandiri, Penting Untuk Disimak

“Saat ritual berlangsung, uang korban tidak bertambah. Pelaku beralasan ada yang menghalangi. Saat itu, korban menemui pelaku bersama dengan anaknya yang sedang datang bulan (haid atau menstruasi). Pelaku menyarankan untuk mengantar anaknya kembali ke penginapan, namun pada saat korban kembali lagi ke lokasi, pelaku sudah melarikan diri bersama dengan uang korban,” terang Kompol Kadek Suwantoro.

 

Pelaku melakukan aksinya ini baru yang kedua kalinya, sebelumnya pelaku melakukan hal yang dama dengan 

BACA JUGA:Penyebab Pengajuan KUR Ditolak di BRI, BNI, BSI dan Bank Mandiri, Penting Untuk Disimak

“Kalau untuk di bengkulu ini baru satu pelakunya, namun yang bersangkutan sudah pernah melakukan hal yang sama di wilayah Polda Jawa Tengah dan diproses secara restorative justice (RJ),” ujar Kapolsek.

 

Namun saat rbtv.disway.id mengonfirmasi dengan pelaku M-R, menjelaskan alasannya melakukan ini dikarenakan dirinya yang terlilit hutang kepada temannya. Selain itu, hasil dari pelaku melakukan aksinya ini digunakannya untuk membeli mobil, dan memberikan kepada pacarnya. Selain itu, sebagian dari uang ini dibawa kabur oleh terduga pelaku A-G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: