Iklan dempo dalam berita

Hujan Gerimis, Danrem 041 Gamas Buka Perkemahan Wira Kartika di Bengkulu Tengah

Hujan Gerimis, Danrem 041 Gamas Buka Perkemahan Wira Kartika di Bengkulu Tengah

Komandan Korem 041 Gamas buka Perkemahan Wira Kartika di Bengkulu Tengah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI. Rachmad Zulkarnaen membuka kegiatan Perkemahan Pramuka Wira Kartika Tingkat Korem dalam rangka penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) tahun anggaran 2024.

Meski cuaca sedang hujan gerimis, namun acara pembukaan perkemahan ini berjalan khidmat.

Kegiatan yang dibuka pada Sabtu pagi (3/2) ini digelar di Pantai Desa Harapan, di Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah. Kegiatan dijadwalkan selama dua hari yakni tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BNI Rp 40 Juta Februari 2024, Tenor Sampai 60 Bulan, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Ratusan peserta kegiatan Perkemahan Pramuka Wira Kartika ini merupakan seluruh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Setelah dibuka, Danrem 041 Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen bersama dengan jajaran TNI lainnya, serta anggota pramuka dan perangkat pemerintahan setempat melakukan penanaman pohon.

BACA JUGA:Berapa Lama Balik Modal Buka Indomaret? Begini Penjelasan dan Keuntungannya

2000 pohon ditanam di sepanjang Pantai Desa Harapan, seperti pohon pinus atau cemara, pohon ketapang dan pohon kelapa. Lokasi penanaman dinilai cocok yang salah satunya untuk pencegahan abrasi pantai.

Danrem mengatakan, kegiatan ini mengambil tema Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah, sehingga kegiatan perkemahan juga disertai dengan penanaman pohon.

BACA JUGA:Sudah Menunggu KIP Kuliah 2024 Kapan Cair? Pasti Bahagia Nih, Cek Jadwal dan Tahapannya di Sini

"Sesuai dengan tema yang ditetapkan, dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Wira Kartika ini juga disertai dengan penanaman pohon. Ke depannya kegiatan serupa akan lebih banyak lagi, mengingat kondisi alam kita harus diperhatikan serius," jelas Danrem.

Dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni diwakilkan oleh Staf Ahli Wijaya Kusuma beserta jajarannya. Dipilihnya Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa menjadi lokasi Perkemahan Pramuka Wira Kartika, tentu juga bisa menjadi ajang promosi wisata desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: