Iklan dempo dalam berita

Akibat Memakan Uang Haram Ketika di Dunia dan di Akhirat, Muslim Hati-hati, Kerap Terjadi Jelang Pemilu

Akibat Memakan Uang Haram Ketika di Dunia dan di Akhirat, Muslim Hati-hati, Kerap Terjadi Jelang Pemilu

Akibat Memakan Uang Haram Ketika di Dunia dan di Akhirat, Muslim Hati-hati, Kerap Terjadi Jelang Pemilu--Foto: ist

“Setiap daging yang tumbuh dari barang yang haram (as-suht) neraka-lah yang paling layak untuknya. Mereka bertanya: “Ya Rasulullah, apa barang haram (as-suht) yang dimaksud?” Rasulullah menjawab, suap menyuap dalam perkara hukum.” (Al-Qurthubi 1/1708).

Dalam kitab Al-Qurthubi pun sudah dijelaskan bahwa setiap daging yang tumbuh dari yang haram, itu nerakalah yang paling layak untuknya.

Sama halnya dengan menerima dan menggunakan money politik yang hukumnya haram untuk digunakan, sebab uang tersebut dari perbuatan yang tidak benar dan dapat merugikan semua orang ke depannya.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Sebar 210 Personel Untuk Amankan 584 TPS Pada Pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024

Berkaitan dengan money politik sudah sangat jelas Allah larang, sebagaimana termaktub dalam ayat Al-Quran, sehingga orang yang melakukan tindakan money politik dan yang menerima money politik akan mendapatkan ganjaran yang berat dari Allah SWT di akhirat kelak.

وَلَا تَأْكُلُوٓا۟ أَمْوَٰلَكُم بَيْنَكُم بِٱلْبَـٰطِلِ وَتُدْلُوا۟ بِهَآ إِلَى ٱلْحُكَّامِ لِتَأْكُلُوا۟ فَرِيقًۭا مِّنْ أَمْوَٰلِ ٱلنَّاسِ بِٱلْإِثْمِ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ ١٨٨

Artinya: “Dan janganlah kamu makan harta di antara kamu dengan jalan yang batil dan (janganlah) kamu menyuap dengan harta itu kepada para hakim dengan maksud agar kamu dapat memakan sebagian harta orang lain itu dengan jalan dosa, padahal kamu mengetahui.” (QS. Al-Baqarah ayat 188).

BACA JUGA:Logistik Pemilu untuk Warga Enggano Bengkulu Sudah Berlayar

Akibat Memakan Uang Haram 

1. Akibat Memakan dari Uang Haram di Dunia

Memakan dari uang haram dapat menimbulkan berbagai akibat buruk bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat. Berikut adalah beberapa akibat memakan dari uang haram di dunia:

Pertama, terputusnya hubungan dengan Allah. Memakan dari uang haram dapat menyebabkan pelakunya terputus hubungan dengan Allah. Hal ini karena Allah SWT tidak akan menerima ibadahnya dan akan menjauhkannya dari rahmat-Nya.

Kedua, mengalami kerugian dan penderitaan. Memakan dari uang haram juga dapat menyebabkan pelakunya mengalami kerugian dan penderitaan di dunia. Hal ini karena harta haram tidak akan memberikan keberkahan dan akan membawa malapetaka bagi pemiliknya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Pahami Jumlah dan Urutan Surat Suara yang Akan Dicoblos di Pemilu 2024

2. Akibat Memakan dari Uang Haram di Akhirat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: