Iklan RBTV Dalam Berita

Kredit Honda Jazz DP Rp 50 Juta, Ini Besaran Angsuran per Bulan dan Tenornya

Kredit Honda Jazz DP Rp 50 Juta, Ini Besaran Angsuran per Bulan dan Tenornya

DP dan angsuran kredit mobil Honda Jazz--

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Ternyata hanya Warga Negara Indonesia (WNI) saja yang diperbolehkan untuk melakukan pengajuan kredit mobil.

Mungkin ini disebabkan karena jangka waktu kredit yang cukup lama, yakni bisa sampai 5 tahun. Jadi, tentu saja hal ini tidak berlaku bagi Warga Negara Asing yang hanya tinggal sementara di Indonesia. 

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman KUR Mikro BNI 2024 Rp 100 Juta, Simak Juga Syarat dan Cara Pengajuannya Disini

2. Batas usia minimal 21 tahun

WNI yang diperbolehkan membeli mobil dengan sistem kredit adalah yang sudah berusia minimal 21 tahun. Maksimal usia saat cicilan selesai, yaitu 55 tahun.

3. Punya penghasilan tetap tiap bulan

Demi mengambil langkah aman dalam tahap pembayaran, debitur diharuskan memiliki penghasilan tetap. Ini dimaksudkan agar tidak ada macet bayar saat angsuran berlangsung. 

Beberapa pekerjaan, seperti freelancer, kontributor, atau pekerjaan sejenis tidak dapat mengajukan kredit, karena penghasilan yang tidak tetap tiap bulannya.

Setelah simualsi dan syarat kredit mobil sudah diketahui, maka berikut tanda-tanda pengajuan kredit kamu di ACC yang bisa diketahui dari beberapa hal berikut.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Ajukan Pinjol BNI 2024, Penting Untuk Kamu yang Butuh Dana Darurat

1. Mendapat Pemberitahuan Resmi dari Leasing atau Bank

Salah satu tanda kredit mobil kamu disetujui adalah adanya pemberitahuan resmi dari pihak leasing atau bank. Beberapa perusahaan leasing motor populer diantaranya Adira dan FIF.

Sedang bank ada nama BCA KSM, X-TRA CIMB NIAGA, BTN iB atau BSI OTO. Pemberitahuan ini bisa dilakukan langsung secara offline maupun online.

Kamu akan diberitahu oleh pihak leasing dengan datang ke rumah atau lewat SMS, WhatsApp, atau email. Jika kamu sudah mendapatkan pemberitahuan ini, tanda tanda kredit motor di acc sudah sangat jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: