Iklan dempo dalam berita

Ini Cara Mengobati Demam Berdarah Pada Anak Secara Alami, Bunda Harus Tahu

Ini Cara Mengobati Demam Berdarah Pada Anak Secara Alami, Bunda Harus Tahu

Obat alami dan murah untuk demam berdarah--

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BNI Mobile, Proses Praktis dan Efisien, Solusi ketika Butuh Uang Mendesak

Salah satunya adalah penelitian dari Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 2012 lalu yang menunjukkan bahwa kapsul ekstrak angkak dapat meningkatkan trombosit pada tikus putih dengan kadar trombosit rendah.

Pemberian angkak yang meningkatkan kadar trombosit dapat membantu pasien DBD lebih cepat sembuh.

Selain itu, penelitian lain tahun 2015 lalu masih dari IPB melaporkan kombinasi angkak dan jambu biji juga dapat menjadi obat demam berdarah alami. 

4. Daun sambiloto

Sambiloto adalah daun herbal yang biasa digunakan dalam bahan jamu. Sambiloto dalam minuman jamu memang menyehatkan, tetapi rasanya sangat pahit. Meskipun pahit, sambiloto ini punya manfaat sebagai obat herbal untuk sakit demam berdarah. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA Jaminan BPKB Motor, Pinjaman Rp 25 Juta Cair Asalkan Syarat Berikut Ini Lengkap

Sebuah studi dari jurnal Acta Tropica menemukan fakta bahwa ekstrak sambiloto dapat membasmi vektor virus penyebab demam.

Namun masih dibutuhkan penelitian lanjutan untuk menguji keampuhan sambiloto sebagai obat tradisional DBD yang aman dikonsumsi. 

5. Echinacea

Echinacea adalah tanaman herbal yang biasa digunakan untuk mengobati demam dan flu. Menurut Pakistan Journal of Clinical and Biomedical Research, echinacea dapat memicu produksi protein dan interferon tambahan.

Kedua zat ini berfungsi sebagai reaksi imun untuk melawan serangan bakteri dan virus, juga meningkatkan daya tahan tubuh. 

BACA JUGA:Kredit Vario 125 DP Rp 5 juta, Cicilan Bulanan Hanya Rp900 Ribuan dan Segini Tenggat Waktu Pembayaran

6. Patikan kebo (gulma)

Patikan kebo atau gulma adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di pekarangan. Tanaman ini juga diyakini punya manfaat kesehatan sebagai obat herbal tradisional untuk DBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: