Iklan RBTV Dalam Berita

Apa saja Jenis Pinjaman KUR Bank Mandiri, Pelaku UMKM Harus Tahu

Apa saja Jenis Pinjaman KUR Bank Mandiri, Pelaku UMKM Harus Tahu

Apa Saja Jenis Pinjaman KUR Bank Mandiri,--

Berikut syarat pengajuan KUR Mandiri 2024 dari jenis diatas:

KUR Mikro dan KUR Ritel

1. Calon Debitur/Debitur tidak memiliki kredit atau memiliki kredit komersial seperti Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Kendaraan Bermotor, Kartu Kredit) dengan status kolektibilitas lancar.

2. Dalam hal Calon Debitur/Debitur masih memiliki baki debet Kredit Produktif dan/atau Kredit Program diluar KUR tetapi yang bersangkutan telah melunasinya, maka diperlukan Surat Keterangan Lunas/Roya dengan lampiran cetakan rekening Koran dari Bank Sebelumnya.

3. Tidak masuk Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong.

4. Usia Calon Debitur minimal 21 tahun atau sudah menikah disertakan dengan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir atau Kartu Keluarga (KK) atau surat Nikah dari Instansi terkait.

5. Saat melunasi pada usia maksimal 60 tahun.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Pinjaman Rp 50 Juta Segini Angsurannya, Ini Syarat dan Cara Pinjamnya

Syarat Pengajuan KUR Penempatan TKI

1. Usia calon peminjam sudah berusia 21 tahun atau telah menikah dengan penyertaan dokumen seperti KTP atau akte kelahiran/ surat keterangan lahir atau kartu keluarga atau surat nikah dari instansi terkait.

2. Calon TKI dimungkinkan berusia minimal 18 tahun dengan syarat menyerahkan surat izin dari suami/istri, orang tua/ wali untuk bekerja diluar negeri.

3. Menurut ketentuan IDI – Bank Indonesia, pihak calon debitur/ debitur tidak memiliki kredit atau mempunyai pinjaman dengan kolektibilitas seluruhnya lancar dan tidak masuk daftar hitam nasional penarik cek dan/atau bilyet giro kosong.

4. Memiliki perjanjian kerja dengan pengguna bagi TKI yang ditempatkan oleh PPTKIS, Pemerintah atau TKI yang bekerja secara perseorangan.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri Langsung Cair, Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 5-20 Juta

Dalam program KUR Mandiri 2024 ada beberapa jenis selain dari 3 jenis diatas dan sektor yang diprioritaskan dalam pengajuan dana KUR. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: