Iklan dempo dalam berita

7 Cara Membuat Gorengan Renyah dan Garing untuk Takjil Ramadhan, Dijamin Keluarga Ketagihan

7 Cara Membuat Gorengan Renyah dan Garing untuk Takjil Ramadhan, Dijamin Keluarga Ketagihan

Cara membuat gorengan renyah dan garing--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 7 cara membuat gorengan renyah dan garing untuk takjil Ramadhan, dijamin keluarga ketagihan.

Siapa sih yang tahan dengan gorengan? Bulan Ramadhan ini paling enak berbuka puasa dengan beraneka jenis gorengan. Gorengan bisa menjadi pilihan simpel untuk menikmati takjil. 

Meski mudah untuk menemukan gorengan yang dijual di kaki lima, tak ada salahnya jika sahabat Camkoha membuatnya sendiri di rumah.

Nah, berikut ini ada cara membuat gorengan renyah dan garing untuk takjil ramadhan

1. Pilihlah Tepung yang Tepat

Gorengan biasanya dibalut dengan menggunakan tepung terigu, tetapi ada pilihan tepung lainnya yang bisa lebih tepat untuk gorengan. Misalnya, kamu ingin membuat chicken katsu dan ebi furai, maka akan lebih tepat menggunakan tepung panir. 

Sedangkan untuk gorengan lainnya, kamu bisa mencampurkan tepung beras ke tepung terigu agar gorengan bisa bertahan lebih lama.

BACA JUGA:Bikin Tempe Jadi Menu Spesial, Yuk Cobain Resep Masakan dari Olahan Tempe untuk Sahur Ramadhan

2. Menambahkan Baking Soda pada Tepung

Campuran baking soda serta air es dalam adonan tepung gorengan bisa membuatnya menjadi lebih renyah.

Pastikan baking soda dan air es (atau air dengan suhu normal) telah tercampur. Jangan mengaduknya terlalu lama untuk memastikan agar baking soda benar-benar bisa bekerja dengan maksimal.

3. Jangan Menggunakan Telur

Ada anggapan bahwa telur bisa membuat gorengan menjadi lebih renyah. Ini tidak salah tetapi di saat yang bersamaan, mencampurkan telur ke dalam adonan juga bisa membuat gorengan lebih cepat kehilangan kerenyahannya.

Oleb karena itu, kecuali jika ingin menyajikan gorengan segera setelah digoreng, lebih baik jangan gunakan telur dalam adonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: