Iklan dempo dalam berita

Bumil Boleh Coba! Ini 5 Manfaat Puasa Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Menjaga Konsentrasi dan Suasana Hati

Bumil Boleh Coba! Ini 5 Manfaat Puasa Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Menjaga Konsentrasi dan Suasana Hati

5 Manfaat Puasa Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Menjaga Konsentrasi dan Suasana Hati--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bumil boleh coba! ini manfaat puasa bagi ibu hamil, salah satunya menjaga konsentrasi dan suasana hati.

BACA JUGA:Hukum Puasa Bagi Anak yang Belum Baligh,Terus Apa Sih Tanda-tanda Anak Sudah Baligh

Selama masa kehamilan, menjaga asupan nutrisi menjadi prioritas utama bagi ibu hamil untuk memastikan kesehatan optimal bagi dirinya dan bayi yang dikandungnya. 

Oleh karena itu, menurut ajaran Islam, ibu hamil termasuk dalam kelompok yang tidak diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa puasa yang diiringi dengan asupan nutrisi yang seimbang dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan ibu hamil.

BACA JUGA:Ini Hukum Puasa Bagi Orang Sakit, Begini Niat dan Cara Mengqadha Puasa Ramadhan

Bila dilakukan dengan tepat dan dibarengi dengan pola makan yang sehat, puasa yang dijalankan oleh ibu hamil dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuhnya. 

Namun, penting untuk selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memutuskan untuk menjalani puasa selama kehamilan, untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan ibu dan janin tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Puasa Bagi Lansia? Siapa Saja Golongan yang Tidak Diwajibkan Berpuasa

Berikut ini manfaat puasa bagi ibu hamil, yaitu:

1. Menjaga Berat Badan Ideal

Manfaat puasa untuk ibu hamil yang pertama adalah dapat menjaga berat badan ideal. Puasa yang dilakukan dengan tepat mampu mengontrol konsumsi makanan bagi ibu hamil menjadi lebih teratur.

Selain itu, puasa juga turut membantu proses pembakaran lemak karena berkurangnya asupan kalori di dalam tubuh. Alhasil, berat badan ibu hamil menjadi lebih terjaga.

BACA JUGA:Hukum Puasa Bagi Wanita Menyusui, Boleh atau Tidak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: