Iklan dempo dalam berita

Ada 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi, Ini Kisah Nabi Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Ada 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi, Ini Kisah Nabi Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Kisah nabi yang bergelar ulul azmi--

Yang terakhir adalah Nabi Muhammad SAW. Nabi yang terakhir ini dikaruniai banyak mukjizat untuk membuktikan kerasulannya.

BACA JUGA:Jadwal Buka Puasa Wilayah Bengkulu, Palembang dan Surabaya Sabtu 16 Maret 2024

Badiuzzaman Said Nursi menyebutkan dalam bukunya yang bertajuk Kumpulan Mukjizat Nabi Muhammad bahwa Rasulullah SAW memiliki 300 mukjizat. 

Beberapa di antaranya seperti mampu membelah bulan, air yang mengalir dari jari tangan, sedikit makanan yang cukup untuk banyak orang, hingga meramalkan istri. Adapun, mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur'an.

Dari kisah-kisah para Nabi Ulul Azmi dan mukjizat yang mereka bawa, kita belajar akan ketabahan, keberanian, dan keteguhan hati dalam menyebarkan ajaran Allah SWT.

Meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan dan hambatan, mereka tetap teguh dalam menjalankan tugas mereka sebagai pembawa risalah. 

BACA JUGA:Kendaraan Berikut Mulai Tahun Ini Tidak Boleh Diisi Pertalite, Ini Daftarnya

Gelar Ulul Azmi menjadi penghormatan bagi mereka yang memiliki keteguhan hati yang tak tergoyahkan dalam menjalankan amanat Allah SWT. 

Semoga kisah-kisah mereka memberikan inspirasi bagi kita untuk senantiasa memperjuangkan kebenaran dan menjaga keimanan dengan kokoh, sebagaimana yang dicontohkan oleh para Nabi Ulul Azmi. Demikianlah kisah Nabi Ulul Azmi dan mukjizatnya.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: