Iklan dempo dalam berita

Ada 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi, Ini Kisah Nabi Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Ada 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi, Ini Kisah Nabi Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Kisah nabi yang bergelar ulul azmi--

Mukjizat Nabi Musa AS ialah selamat dari pembunuhan massal pada masa pemerintahan Fir'aun dan dipertemukan kembali dengan ibunya.

Selain itu, Nabi Musa AS juga mampu berbicara dengan Allah SWT di bukit sinai dan memiliki tongkat yang dapat berubah menjadi ular.

BACA JUGA:Beberapa Kendaraan Dilarang Pemerintah Isi Pertalite Mulai Tahun Ini, Mengapa? Begini Penjelasannya

2. Nabi Nuh AS

Nabi Nuh AS merupakan keturunan Nabi Adam AS yang kesembilan. Sebagai seorang rasul, ia memiliki mukjizat membuat kapal di puncak gunung dan datangnya banjir besar.

Kisah mengenai mukjizat Nabi Nuh AS tersemat dalam Al-Qur'an surat Nuh ayat 1-18 serta surat Hud ayat 27-48.

3. Nabi Ibrahim AS

Selain termasuk ke dalam rasul Ulul Azmi, Nabi Ibrahim AS juga mendapat gelar khalilullah yang artinya kekasih Allah. Beliau dikenal sebagai salah satu penggagas Ka'bah.

Adapun, mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS ialah jari yang mengeluarkan susu dan madu untuk menyelamatkan seorang bayi. Selain itu, Nabi Ibrahim AS juga mampu menghidupkan burung yang mati dan selamat dari kobaran api.

BACA JUGA:Sekolah Kedinasan Bisa Jadi PNS! Berikut Daftar Jurusan Sekolah Kedinasan

Bahkan, pada saat Ibrahim AS dihadapkan dengan raja Namrud, terdapat serangan nyamuk yang membinasakan raja zalim tersebut.

4. Nabi Isa AS

Selanjutnya ialah Nabi Isa AS. Disebutkan dalam buku Sejarah Terlengkap 25 Nabi tulisan Rizem Aizid, Nabi Isa diangkat menjadi nabi pada tahun 29 Masehi.

Tugas dari Nabi isa AS ialah berdakwah kepada kaum bani Israil di Palestina. Sementara itu, mukjizat yang diberikan kepadanya oleh Allah SWT adalah menyembuhkan mata orang yang buta dan hidangan yang turun dari langit.

5. Nabi Muhammad SAW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: