Iklan dempo dalam berita

Sudah Dicopot dari Jabatan, Penasaran Berapa Gaji Rafael saat Masih Jadi Pejabat di Direktorat Pajak?

Sudah Dicopot dari Jabatan, Penasaran Berapa Gaji Rafael saat Masih Jadi Pejabat di Direktorat Pajak?

Penasaran Berapa Gaji Rafael saat Masih Jadi Pejabat di Direktorat Pajak?--

Ada juga yang tercatat untuk harta bergerak lainnya senilai Rp 420 juta, surat berharga Rp 1,55 miliar, kas dan setara kas sebesar Rp 1,34 miliar, dan harta lainnya sebanyak Rp 419,04 juta. Ia tercatat tidak melaporkan kepemilikan utang sama sekali.

Dengan nilai ini, maka besaran harta kekayaan Rafael hampir menyaingi harta kekayaan Sri Mulyani yang tercatat di LHKPN. 

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman Rp 1 Juta di Pegadaian dengan Bunga Ringan, Lengkapi Syarat Berikut

Dalam LHKPN periodik tertanggal 31 Desember 2021 harta kekayaan Menteri Keuangan Indonesia ini sebanyak Rp 58,04 miliar, naik dari posisi laporan per 31 Desember 2020 Rp 53,31 miliar.

Jika dibandingkan dengan bos yang membawahinya langsung, yakni Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo, harta Rafael malah sudah melampauinya, hingga 4 kali lipatnya. 

Berdasarkan catatan LHKPN 31 Desember 2021, harta kekayaan Suryo Utomo hanya Rp 14,45 miliar naik dari catatan 31 Desember 2020 Rp 12,09 miliar.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri, Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 5 Juta Sampai Rp 20 Juta Bebas Jaminan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatan dan tugasnya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). 

Kendati dicopot Rafael masih menyandang status ASN Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Mulai hari ini saudara RAT dicopot dari tugas dan jabatannya," tegas Sri Mulyani dalam konferensi pers, Jumat (24/2/2023).

BACA JUGA:Pinjaman Online Mandiri Langsung Cair, Cermati Cara Pinjam Rp 25 Juta Bebas Bunga, Angsuran Ringan

Karier Rafael

Jika menilik catatan LHKPN, karier Rafael cukup strategis. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pemeriksanaan Penyidikan dan Penagihan Pajak Kanwil DJP Jawa Tengah I pada 2013. Saat itu, daftar kekayaannya mencapai Rp 21,25 miliar.

BACA JUGA:Kredit Mobil Xenia 5 Tahun, Siapkan Minimal DP Segini untuk Cicilan Rp 3 Jutaan

Kemudian, pada 2015, dia menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Kabupaten Situbondo. Dua tahun kemudian, dia menjabat sebagai Kepala Bidang Pemeriksaan Penyidikan dan Penaguhan Kanwil DPJ Jawa Timur I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: