Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Tertipu! Ini Ciri Calo Tiket Bus Mudik Lebaran 2024

Jangan Sampai Tertipu! Ini Ciri Calo Tiket Bus Mudik Lebaran 2024

Ciri calo tiket bus mudik lebaran, awas tertipu--

1. Cari informasi lebih dulu tentang jadwal keberangkatan bus. Cara teraman adalah dengan cek website resmi PO terkait atau melalui aplikasi yang saat ini sudah banyak tersedia. Sehingga dengan modal pengetahuan itu, kita tidak salah memilih waktu untuk datang ke terminal.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Kredit Ultra Mikro BRI, Tabel Angsuran Pinjaman Kredit Ultra Mikro BRI Rp1-10 Juta

2. Syukur-syukur kita sudah pesan tiket secara online. Sehingga kita bisa langsung memberikan jawaban tegas kepada calo yang berniat menipu kita.

3. Jika ada, tidak ada salahnya membawa tiket lama yang sudah terpakai. Hanya untuk alibi seolah kita sudah punya tiket. Sehingga calo akan lebih memilih mundur dan tidak melakukan aksinya.

4. Terkendala masalah pembelian tiket secara online?, sebaiknya beli tiket bus di agen resmi atau kantor perwakilan di luar lokasi terminal lebih dulu. Tentu dengan begini, tiket sudah benar-benar dimiliki.

5. Jika terpaksa harus membeli tiket di terminal, kembali ke nomor pertama. Cari tahu lebih dulu jadwal, rute, dan perusahaan bus apa yang akan berangkat.

BACA JUGA:Ternyata Ini Perbedaan BRIguna Karya dan BRIguna Umum, Mana yang Lebih Cocok untuk Pensiunan?

6. Usahakan barang bawaan dipegang erat, jangan tertipu oleh orang yang pura-pura baik membawakan.

Sebab biasanya itu adalah salah satu calo. Barang bawaan diamankan lebih dulu dan baru akan diserahkan ketika sudah membeli tiket melalui calo.

7. Jangan seperti orang bingung, mempelajari seluk beluk terminal lebih dulu juga perlu. Langsung pergi ke loket pembelian tiket atau tempat menunggu keberangkatan bus.

8. Katakan secara tegas tapi tetap sopan kepada orang yang bertanya sudah punya tiket atau belum. Katakan bahwa kita sudah punya tiket tujuan kota A- ke Kota B. Dengan berbekal informasi jadwal keberangkatan, tentu itu akan terkesan lebih meyakinkan.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Pinjaman BRIguna, Solusi Tepat Pinjaman tanpa Jaminan

9. Simpan kontak agen atau kru bus. Hubungi mereka bila akan bepergian. Dengan senang hati, tentu mereka akan membantu saat kita menghubunginya.

10. Bisa juga dengan berbohong sedang jemput seseorang, tentunya jika kita tidak membawa barang bawaan dan tampak sedang tidak ingin bepergian.

Demikian informasi tentang ciri-ciri calo tiket bus mudik lebaran 2024 dan tips agar tehindar dari calo tiket bus. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: