Iklan dempo dalam berita

8 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Apakah Rumahmu Termasuk?

8 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Apakah Rumahmu Termasuk?

Ciri-ciri rumah yang sering dikunjungi Malaikat--foto:ist

Membaca Al-Quran di rumah merupakan amalan yang mulia dan mendatangkan banyak manfaat. Selain pahala yang berlimpah, rumah yang digemakan ayat-ayat suci Al-Quran akan dikunjungi oleh para malaikat.

Berdasarkan hadis riwayat Ibnu Sirin, Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya, rumah yang di dalamnya dibacakan Al-Qur'an, maka lapanglah penghuninya, banyak kebaikan, malaikat menghadirinya dan setan-setan meninggalkannya.

BACA JUGA:Mudik Lebaran Pakai Dana Pinjol Syariah Tanpa Riba dan Resmi OJK, Berikut 5 Rekomendasinya

4. Rumah yang Penghuninya Rajin Berzikir

Zikir adalah amalan sederhana yang dapat dilakukan kapanpun dan di manapun. Mengingat Allah SWT dengan zikir akan mendatangkan ketenangan hati dan mengundang para malaikat untuk datang ke rumah.

5. Rumah yang Penghuninya Suka Menuntut Ilmu

Menuntut ilmu merupakan salah satu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Rumah yang penghuninya gemar belajar dan menuntut ilmu agama akan menjadi tempat yang dikunjungi oleh para malaikat.

6. Rumah yang Penghuninya Saling Menghormati dan Menyayangi

Malaikat menyukai rumah yang di dalamnya terdapat kasih sayang dan kedamaian. Oleh karena itu, jagalah hubungan baik dengan anggota keluarga. Saling hormatilah dan bantulah satu sama lain. Hindarilah pertengkaran dan perselisihan di dalam rumah.

7. Rumah yang Dijadikan Tempat Shalat

Malaikat menyukai tempat di mana shalat didirikan. Oleh karena itu, tunaikanlah shalat fardhu dan shalat sunnah di dalam rumah. Ajaklah seluruh anggota keluarga untuk shalat berjamaah agar rumah semakin berkah.

8. Rumah yang Penghuninya Suka Bersedekah

Malaikat menyukai orang-orang yang suka bersedekah. Oleh karena itu, biasakanlah untuk bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan. Bunda bisa memberikan sedekah berupa uang, makanan, pakaian, atau barang lainnya.

Menjadikan rumah sebagai tempat yang dikunjungi malaikat merupakan dambaan setiap Muslim. Dengan menghadirkan ciri-ciri di atas, Bunda dapat menciptakan suasana yang penuh rahmat, ketenangan, dan kebahagiaan di rumah bersama seluruh keluarga.

Nah, itulah ciri-ciri rumah yang sering dikunjungi malaikat. Namun, ada rumah yang tidak akan dikunjungi malaikat. Lalu apa saja ciri-cirinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: