Iklan dempo dalam berita

Penasaran Seperti Apa 6 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat

Penasaran Seperti Apa 6 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat

Penasaran Seperti Apa 6 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat--

Malaikat tidak akan mau masuk ke dalam rumah yang berantakan, tidak terawat, apalagi tidak bersih. Rumah yang bersih dan selalu dirawat akan terlihat suci, sehingga membuat malaikat mau masuk ke dalamnya.

BACA JUGA:7 Keutamaan Sedekah Subuh, Salah Satunya Keinginan Mudah Terpenuhi

5. Orang yang rajin bersedekah rumahnya akan sering dikunjungi malaikat

Menurut hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, malaikat akan turun di pagi hari, khususnya ketika memasuki waktu Subuh. Mereka akan mendoakan hamba Allah yang bersedekah di waktu subuh. 

Hal tersebut tercantum dalam hadis yang berbunyi: “Tidak ada satupun yang dialami hamba-hamba Allah, kecuali turun kepada mereka dua malaikat.

Salah satu di antara keduanya, berdoa ya Allah berilah ganti bagi orang-orang yang berinfak sedangkan yang satunya lagi berdoa ya Allah berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari).

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Apakah Rumahmu Termasuk?

6. Memutar bacaan ayat suci Al-Qur'an di rumah

Ternyata, ada benda yang membuat malaikat sering datang ke rumah. Uniknya, benda tersebut sebenarnya sepele dan sederhana. Meski begitu, benda itu dapat menarik kehadiran malaikat pembawa rezeki, yaitu Malaikat Mikail. 

BACA JUGA:MasyaAllah, Ini Ganjaran Orang yang Khatam Alquran Selama Ramadhan, Salah Satunya Dimohon Ampun Oleh Malaikat

Benda tersebut ialah speaker yang selalu aktif menyalakan bacaan dari kitab suci Al-Qur'an. Tak sampai di situ, mendengar ayat suci Al-Qur'an juga dapat membuat tentram hati kita dan suasana rumah pun terasa lebih tenang.

Dengan menjaga kebersihan, kesejahteraan, dan keharmonisan di dalam rumah, seseorang dapat menarik kehadiran malaikat untuk senantiasa melimpahkan berkah atas rumah tangga mereka. 

BACA JUGA:Apakah Sholat Taubat Harus Tidur Terlebih Dahulu? Begini Penjelasannya serta Tata Cara Sholat Taubat

Oleh karena itu, menjadikan rumah sebagai tempat yang penuh dengan kebaikan, amal ibadah, dan kasih sayang adalah sebuah bentuk penghormatan kepada ajaran agama serta upaya untuk menjaga keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: