Iklan dempo dalam berita

Penasaran Seperti Apa 6 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat

Penasaran Seperti Apa 6 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat

Penasaran Seperti Apa 6 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat--

BACA JUGA:Sudah Banyak Terjadi, Ini Hukum Menikahi Wanita Hamil Akibat Zina dan Nasab Anaknya

2. Penghuni rumah sering berzikir kepada Allah SWT

Ciri-ciri rumah akan sering didatangi malaikat jika penghuni rumah rajin berzikir kepada Allah SWT. 

Hunian yang diisi oleh lafaz zikir dapat mengundang malaikat untuk mengunjungi rumah tersebut. Selain itu, malaikat akan memberikan rahmat kepada penghuni rumah yang tengah berzikir. 

BACA JUGA:Safari Dakwah, Ustadz Kondang Riza Muhammad Isi Ceramah di Masjid Al Muhajirin Bentiring

Hal itu sesuai dengan pernyataan hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radhiallahuanhu, berbunyi: Rasulullah SAW bersabda: “Suatu kaum tidak duduk dalam suatu tempat untuk berzikir kepada Allah SWT kecuali mereka dikelilingi oleh para malaikat dan diliputi rahmat dan Allah SWT menyebut mereka termasuk orang-orang yang ada di dekat-Nya.” (HR. Muslim)

BACA JUGA:Kalian Wajib Tahu! Ini Penyebab Hilangnya Pahala Puasa Ramadhan

3. Pemilik rumah melaksanakan ibadah salat tepat waktu

Dalam ajaran agama Islam, malaikat mempunyai tugas untuk mengawasi perbuatan manusia sepanjang waktu. Setiap hari, mereka akan melaporkan amalan-amalan apa yang sudah dikerjakan oleh manusia kepada Allah SWT, terutama ibadah salat. 

BACA JUGA:Berikut Golongan yang Tidak Berhak Bayar Zakat Fitrah dan Golongan Orang yang Wajib Bayar Zakat

Tentu sebagai umat muslim kita tidak boleh melewati salat lima waktu yang sudah ditetapkan. Saking pentingnya ibadah salat, terdapat hadis riwayat Imam Bukhari, berbunyi: 

“Rasulullah SAW bersabda, di tengah-tengah kalian ada malaikat yang silih berganti bertugas mengiringi kalian di waktu malam dan siang hari. Mereka bertemu ketika waktu shalat ashar dan waktu shalat subuh, malaikat yang mengawasi kalian di malam hari naik ke langit lantas Allah bertanya kepada mereka (malaikat) bagaimana kalian tinggalkan hamba-hamba-ku? Para malaikat menjawab, Kami tinggalkan mereka sedang mereka tengah mendirikan shalat, kami datangi mereka sedang mereka mendirikan salat.” (HR.Bukhari)

BACA JUGA:Kepada Siapa Sedekah Terbaik dan Paling Utama? Berikut Urutannya Berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist

4. Rumah yang bersih dan terjaga kesuciannya

Seperti yang dikatakan dalam hadis Riwayat Muslim, kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh karena itu, setiap umat muslim dianjurkan untuk selalu menjaga hunian yang ditinggali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: