Iklan dempo dalam berita

10 Tempat Wisata di Solo untuk Libur Lebaran 2024, Wajib Banget Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Solo untuk Libur Lebaran 2024, Wajib Banget Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Solo untuk Libur Lebaran 2024, Wajib Banget Dikunjungi--

Dengan 27 wahana air yang tersedia, tempat ini menjadi pilihan ideal untuk liburan keluarga. Anak-anak akan sangat menikmati bermain air di sini. 

Pandawa Water World buka setiap hari, kecuali hari Selasa, dengan jam operasional pukul 12.00-18.00 (weekday) dan 08.00-18.00 (weekend/hari libur). Harga tiket masuknya dimulai dari Rp100.000 per orang.

BACA JUGA:Bosan Main ke Mall? Anak Kota Wajib Kunjungi 7 Wisata Air Terjun di Bengkulu Ini

6. Pasar Gede

Pasar Gede, yang juga dikenal sebagai Pasar Gede Harjonagoro, merupakan salah satu destinasi wisata unik di Solo.

Sebagai pasar tertua di Kota Surakarta, Pasar Gede memiliki lokasi strategis di sekitar Kantor Bupati Solo dan Keraton Kasunanan Surakarta. 

Desain bangunannya yang memadukan arsitektur Belanda dan Jawa memberikan kesan yang unik dan menarik bagi pengunjung. Tak heran jika pasar ini menjadi spot foto favorit bagi wisatawan. 

Selain menikmati keindahan bangunan dan suasana pasar yang khas, pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai hidangan legendaris yang dijajakan di pasar ini.

BACA JUGA:Berwisata Sambil Belajar, Ini Lokasi Wisata Ramah Anak di Bengkulu

7. Ponten Ngebrusan Solo

Ponten Ngebrusan, atau dikenal sebagai tempat mandi cuci kakus (MCK) dalam bahasa Indonesia, merupakan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi destinasi wisata di Solo. 

Bangunan ini adalah peninggalan dari Raja Mangkunegara VII dan dibangun pada tahun 1937. Dengan desain nuansa dinding putih yang khas, Ponten Ngebrusan menampilkan keindahan arsitektur Belanda pada masa lalu. 

Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk mengagumi bangunan bersejarah ini dan menjadikannya sebagai latar belakang foto pre-wedding yang memukau.

BACA JUGA:15 Tempat Wisata Bengkulu Viral 2024, Selalu Dikunjungi Wisatawan Luar Daerah

8. Kampung Batik Laweyan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: