Iklan dempo dalam berita

Tempat Penitipan Motor Gratis untuk Mudik Lebaran, Pulang Kampung Gak Bimbang Lagi

Tempat Penitipan Motor Gratis untuk Mudik Lebaran, Pulang Kampung Gak Bimbang Lagi

Tempat menitipkan sepeda motor paling aman dan gratis--

5. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota 

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota telah menyiapkan fasilitas penitipan kendaraan di wilayah Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), khususnya untuk masyarakat yang merencanakan mudik Lebaran 2024. 

BACA JUGA:Berlaku Mulai Tanggal 5 April, Lantas Ganjil Genap Lebaran Sampai Tanggal Berapa? Simak Selengkapnya di Sini

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, menjelaskan bahwa bagi mereka yang tidak membawa kendaraan bermotor saat mudik, bisa menitipkannya ke pihak kepolisian. 

"Kami telah menyiapkan fasilitas penitipan baik di Polresta maupun di Polsek jajaran untuk kendaraan yang tidak digunakan saat mudik," ujarnya.

Dengan mengetahui tempat-tempat penitipan motor, Anda dapat menjalankan mudik lebaran dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir.

Namun, jika dilokasi anda tidak ada tempat penitipan motor pada saat mudik lebaran. Berikut ini ada beberapa tips meninggalkan motor dirumah saat mudik lebaran.

1. Kunci stang

Saat meninggalkan rumah dalam beberapa waktu, jangan lupa untuk mengunci stang motor, meski terparkir di garasi. Hal ini untuk mengantisipasi tindakan pencurian.

Meski tidak ada jaminan motor yang dikunci stang benar-benar aman, setidaknya pelaku harus bekerja lebih karena harus membobol kunci stang motor.

BACA JUGA:Heboh, Pedagang di Pasar Kaget Mendadak Melahirkan Saat Sedang Berjualan. Begini Kondisi Bayinya

2. Lepas aki motor

Jika bepergian memakan waktu berminggu-minggu, sebaiknya aki motor dilepas. Hal ini untuk mengantisipasi risiko kelistrikan karena motor tidak dipanasi selama ditinggal di rumah.

3. Tangki bensin kosong

Pastikan tangki bensin motor kosong ketika ditinggalkan untuk mudik. Mengosongkan tangki bensin dapat membuat bahan bakar tidak terlalu lama di dalam tangki. Selain itu, hal ini bisa menghindarkan pemilik motor dari pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: