Iklan dempo dalam berita

Jenis Oli Motor yang Cocok untuk Mudik Lebaran, Ini 10 Rekomendasi Terbaik, Lihat Tingkat Kekentalan

Jenis Oli Motor yang Cocok untuk Mudik Lebaran, Ini 10 Rekomendasi Terbaik, Lihat Tingkat Kekentalan

Jenis oli motor yang cocok untuk mudik lebaran--

Oli ini mampu membuat mesin motor tetap dingin dan tahan panas, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat digunakan dalam kondisi macet dan sangat direkomendasikan untuk motor bebek maupun matic yang sering digunakan di area perkotaan. Harganya pun cukup terjangkau, mulai Rp 30 ribu hingga Rp 45 ribu per botolnya.

3. Castrol Oil

Jika kamu ingin memilih oli motor dengan kualitas dan spesifikasi yang baik, maka merk Castrol Oil cocok untukmu. 

Sebab, oli Castrol memiliki daya tahan yang baik dan mampu memberikan perlindungan pada mesin yang lebih optimal. 

Soal harga, oli motor Castrol memang tergolong termahal. Tapi jika dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkannya untuk perlindungan ekstra pada mesin motor secara maksimal, tentu harga ini sudah sepadan. Rata-rata banderol oil Castrol dijual dengan rentang mulai Rp 70 ribuan per liter.

BACA JUGA:Fakta Jemaah Aolia Gunung Kidul yang Merayakan Lebaran Idul Fitri Hari Ini, Ternyata Ini Alirannya

4. Evalube

Oli motor terbaik berikutnya adalah Evalube yang ditujukan khusus untuk merk motor Yamaha. Diproduksi oleh Yamaha, oli motor ini memiliki kekentalan ganda dengan formulasi bahan minyak mineral berkualitas tinggi. Oli Evalube juga memiliki tingkat kekentalan ganda yang sudah lolos uji standar API SL dan JASO MA2. 

Dengan campuran bahan aditif detergen, antioksidan, antikarat, antigesek, antibusa, serta mengandung viscositas index yang cukup baik. Meskipun begitu, oli ini juga dapat digunakan pada merk sepeda motor lainnya.

Evalube juga mengeluarkan jenis oli untuk motor berkapasitas 250 cc yang terbaik, yakni Evalube 4T Pro Racing. Selain membuat motor jadi lebih bertenaga, oli ini juga bisa mencegah terjadinya penumpukan kerak di celah-celah mesin sehingga kerja mesin jadi lebih maksimal. Harganya tergolong cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 22 ribu per liternya.

5. Motul

Motul termasuk merk oli motor terbaik yang sudah dikenal secara global, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Diproduksi dengan teknologi modern yang dapat meningkatkan perfoma mesin motor bebek dan sports, sehingga oli motor sangat cocok untuk perjalanan jauh.

Karena olinya memberikan perpindahan gigi yang nyaman dan halus, serta membuat mesin lebih tahan terhadap suhu panas. 

Harga oli Motul memang cenderung mahal dibandingkan merk oli motor lainnya, rata-rata per liternya dibanderol mulai Rp 80 ribuan hingga Rp 400 ribuan.

BACA JUGA:Pinjaman Bukan KUR BRI Plafon Rp 250 Juta Untuk Pelaku UMKM, Bunga Pinjaman 0,9 Persen per Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: