Iklan RBTV Dalam Berita

Intip Sejarah Lengkap Biskuit Legendaris Khong Guan, Selalu Eksis Ketika Momen Lebaran Idul Fitri

Intip Sejarah Lengkap Biskuit Legendaris Khong Guan, Selalu Eksis Ketika Momen Lebaran Idul Fitri

Intip Sejarah Lengkap Biskuit Legendaris Khong Guan, Selalu Eksis Ketika Momen Lebaran Idul Fitri--Foto: ist

Dalam proses membangun kehadirannya di seluruh dunia, KGB mulai menyadari potensi penuh pasar AS. Pihaknya berbagi, "Hal ini menyebabkan didirikannya KHONG GUAN CORPORATION (KGC) pada 1982 sebagai perusahaan berbasis di AS yang mengkhususkan diri dalam pengembangan produk dan pemasaran biskuit dengan nama yang sama."

Sejarah Biskuit Legendaris Khong Guan

Berawal di sebuah kantor kecil di Berkeley, California, KGC melihat meningkatnya permintaan akan representasi pasar yang tepat dan pengendalian inventaris produk yang tepat waktu. "Tidak lama kemudian, kami membutuhkan gudang kami sendiri untuk melayani pelanggan dengan lebih baik," sebut mereka.

BACA JUGA:Daftar 5 Pantai Terindah di Gunung Kidul Jogja dan Harga Tiket Masuk untuk Libur Lebaran

"Jadi, empat tahun kemudian, tepatnya pada 1986, kami menyewa lahan gudang di Tripaldi Way di Hayward, California dan mulai memperluas jaringan kami untuk menjangkau seluruh pasar Amerika Utara," bebernya.

Mereka menandatangani perjanjian agen pihak ketiga pertama dengan Cerebos, pembuat Sari Ayam BRAND'S yang populer, pada 1987. Pangsa pasar Khong Guan Biscuit tumbuh dari empat persen pada 1986 jadi pemimpin pasar hanya dalam tiga tahun dan merupakan produsen biskuit Asia pertama yang memproduksi iklan TV dan surat kabar di AS.

Tahun 1989 jadi saksi ekspansi lebih lanjut ketika perusahaan itu mengakuisisi distributor biskuit di California Utara, King Wai Trading Company. Demi mengembangkan kedua bisnis tersebut, mereka membeli tanah seluas 1,5 hektare di dekat gudang di Hayward, dan membangun gudang mereka sendiri.

BACA JUGA:Harga Tiket TMII Jakarta untuk Libur Lebaran, Kabarnya Ada Kenaikan

Pada 1991, KGC menerima permintaan dari beberapa produsen makanan terkenal Filipina untuk mewakili mereka sebagai Koordinator Pemasaran Amerika Utara. 

Bekerja atas nama klien-klien ini, mereka membantu mendaftarkan merek dagang, menyelesaikan banyak masalah peraturan FDA AS, dan menerapkan rencana kohesif untuk memasarkan produk mereka di seluruh Amerika Utara.

Dengan transaksi awal satu hingga dua kontainer per bulan secara nasional, perusahaan itu telah mengembangkan bisnis dengan prodosen Filipina jadi lebih dari 10 kontainer per bulan untuk pasar California Utara. 

BACA JUGA:Naik! Ini Harga Tiket Solo Safari Zoo Terbaru pada Libur Lebaran 2024, serta Cara Mendapatkan Tiketnya

"Kami sekarang mewakili produsen besar dari Cina, Korea, Taiwan, Filipina, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam," kata mereka.

"Pada 1993, visi kami untuk pertumbuhan sekali lagi jadi kenyataan. Kali ini, hampir tiga kali lipat kapasitas penyimpanan kami ditingkatkan melalui akuisisi lahan seluas 3,5 hektare di jantung Union City, California, yang merupakan kantor pusat perusahaan kami saat ini."

Demi memberi nilai terbaik bagi klien dan pelanggan, mereka mengaku menerapkan banyak inovasi untuk memaksimalkan efisiensi di gudang modern yang baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: