Iklan dempo dalam berita

Ini Peta Lokasi Harta Karun 1 Juta Ton Emas yang Belum Digarap, Ada di Pulau Sumatera

Ini Peta Lokasi Harta Karun 1 Juta Ton Emas yang Belum Digarap, Ada di Pulau Sumatera

Ini Peta Lokasi Harta Karun 1 Juta Ton Emas yang Belum Digarap, Ada di Pulau Sumatera--Foto: ist

BACA JUGA:Penemuan Harta Karun, Berikut Titik Lokasi Cadangan Emas di Banyumas

Sehingga hal itu membuat emas menjadi logam yang paling lunak dan mudah untuk dibentuk. Karakter emas itulah yang menjadikannya sebuah alat barter yang menguntungkan untuk digunakan dalam kebijakan moneter sampai saat ini.

Selain itu, produksi emas juga biasanya digunakan untuk berbagai peralatan industri, alat-alat elektronik, dan juga keramik. 

Lalu, 40 persen dijadikan sebagai investasi, misalnya saja cadangan untuk bank sentral sebagai jaminan melawan inflasi atau resesi dan 50 persen lainnya untuk perhiasan.

BACA JUGA:Ini Lokasi Harta Karun Temuan Terbaru di Arab Saudi, Jumlahnya Mencapai 11 Juta Ons Emas

Indonesia sendiri menyumbang kurang lebih 5,8 persen potensi cadangan emas dunia. 

Tak hanya itu saja, produksi emas yang ada di Indonesia diperkirakan mencapai 48 ton per tahun dan berhasil menempati urutan ke 9 penghasil emas terbesar di dunia. Sementara itu, menurut Booklet Tambang Emas Perak 2020 yang dikeluarkan oleh Kementerian ESDM RI, Indonesia telah masuk ke dalam 5 besar negara yang memiliki bahan baku emas di dunia.

Peta Lokasi Harta Karun 1 Juta Ton Emas yang Belum Digarap

Diam-diam provinsi Bengkulu menyimpan ladang harta karun berupa emas di mana berdasarkan data hutan lindung seluas 19 ribu hektar di kawasan Bukit Sanggul berhasil diturunkan status dari menjadi Hutan Produksi melalui SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor SK.533/Menlhk/Setjen/PLA.2/5/2023 dalam rangka review Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Harta Karun Sumbawa Barat, Cadangannya Emasnya Menggiurkan, Berikut Titik Lokasinya

Titik lokasi harta karun Bengkulu berada dibalik ribuan hektar kawasan hutan lindung bukit sanggul di Ulu Seluma itu bakal dipersiapkan demi meningkatkan iklim investasi, salah satunya adalah isu soal investasi tambang emas yang bisa mencapai triliunan rupiah.

Simpanan emas murni satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, dikabarkan mampu mengalahkan tambang emas di Papua, dan bakal dilirik oleh PT Freeport.

Provinsi Bengkulu berencana menambah daerah pemekaran yang nantinya menjadi kabupaten/kota dan disebut-sebut memiliki simpanan emas murni satu juta ton.

Lebih dari itu bahkan, daerah pemekaran di Provinsi Bengkulu itu dikabarkan menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang mempunyai lumbung emas terbesar.

BACA JUGA:Di Kalimantan Tengah Ada Desa Emas, Punya Cadangan Harta Karun 40 Juta Ton Emas, Ini Titik Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: