Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Cara Menjaga agar Jejak Digital Tetap Aman dan Terhindar dari Penyalahgunaan Data Pribadi?

Bagaimana Cara Menjaga agar Jejak Digital Tetap Aman dan Terhindar dari Penyalahgunaan Data Pribadi?

Cara agar jejak digital tidak disalahgunakan--

Contohnya, jika beberapa waktu belakangan kamu sedang mencari produk Sepatu. Maka tak lama setelah itu, akan sering muncul iklan sepatu dari berbagai merk dan marketplace, terutama melalui adsense di sosial media.

BACA JUGA:Bye Nyeri Haid! Begini Cara Meredakan Nyeri Haid dengan Pijatan di 3 Titik Utama Ini

3. Pertimbangan sebelum merekrut karyawan baru

Manfaat jejak digital bagi pemilik bisnis/perusahaan, yaitu mempermudah melakukan background checking sebelum merekrut karyawan baru. Melalui jejak digital, perusahaan dapat mengetahui kepribadian calon karyawan maupun kebiasaannya di dunia maya.

Cara melakukan background checking tidak hanya dari sosial media, beberapa perusahaan tertentu bahkan memantau melalui riwayat aktivitas perbankannya.

Biasanya digunakan untuk mengetahui apakah kandidat pernah menunggak tagihan atau tidak, ataupun pernah terlibat riwayat aktivitas keuangan mencurigakan. 

BACA JUGA:Dijaga Khodam Leluhur, 9 Weton Ini Selalu Memancarkan Energi Suci dan Aura yang Tulus

Inilah alasan membangun citra positif terutama di sosial media itu perlu. Terutama dalam dunia professional, manfaatkan sosial media profesional (seperti LinkedIn dan akun portofolio) sebaik mungkin demi membangun personal branding yang bagus.

Sementara itu, kamu sebagai pengguna internet tentunya akan memiliki banyak aktifitas yang merupakan bagian dari jejak digital. Beberapa contoh aktifitas yang termasuk dalam jejak digital meliputi:

1. Aktifitas jejak digital di media sosial

Seperti menggunakan platform media sosial di komputer atau perangkat, masuk ke situs lain dengan menggunakan akun media sosial, berinteraksi dengan teman dan kontak, serta berbagi informasi serta foto.

BACA JUGA:Ingin jadi Bos Ice Cream? Segini Modal Join Usaha Mixue, Lengkap dengan Syarat Serta Caranya

2. Aktifitas jejak digital di situs belanja online

Seperti melakukan transaksi jual beli di situs e-commerce, mendaftar untuk memperoleh kode voucher, serta mengunduh dan memakai aplikasi belanja online.

3. Aktifitas jejak digital di perbankan online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: