Iklan dempo dalam berita

Salah Satu Negara dengan Potensi Ekonomi Digital Terbesar di ASEAN, Ini Aturan Pemerintah Tentang Jejak Digita

Salah Satu Negara dengan Potensi Ekonomi Digital Terbesar di ASEAN, Ini Aturan Pemerintah Tentang Jejak Digita

Potensi ekonomi digital Indonesia--

BACA JUGA:Tidur Jadi Lebih Nyaman! Kamu Bisa Coba 5 Posisi Tidur Ini untuk Mengurangi Nyeri Haid

2. Menggunakan VPN

VPN adalah layanan koneksi yang bisa menjadi tameng saat kamu berselancar di internet. Dengan VPN, pertukaran data yang terjadi saat mengakses website akan disembunyikan. Jadi, aktivitas online yang bisa menjadi jejak digital kamu sudah pasti tidak akan terdeteksi.

3. Tidak Asal Membagikan Data Pribadi

Salah satu bahaya jejak digital adalah pencurian data pribadi. Nantinya, informasi tersebut bisa saja disalahgunakan untuk penipuan yang mengatasnamakan kamu. Bisa juga informasi pribadi kamu dipakai untuk mendaftar pinjaman online oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu lebih berhati-hati saat akan membagikan data pribadi. Yang perlu diingat, hanya berikan data pribadi ke platform yang terpercaya.

BACA JUGA:Bisa Kamu Coba! Ada 6 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Haid dan Mampu Meredakan Nyeri Haid

4. Memikirkan Ulang Sebelum Mengunggah Konten 

Tips terakhir dalam mengelola rekam jejak digital adalah selalu berpikir ulang sebelum mengunggah sesuatu di internet. Misalnya, saat membuat Instagram Story, cek terlebih dahulu adakah informasi pribadi dalam foto yang kamu unggah. 

Yang tak kalah penting, pilihlah kata-kata yang baik saat membuat caption untuk menjaga citra yang baik di media sosial.

Demikianlah ulasan mengenai, salah satu negara dengan potensi ekonomi digital terbesar di ASEAN, ini aturan pemerintah tentang jejak digital.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: