Iklan dempo dalam berita

Begini Penanganan Pertama Terkena Luka Tertusuk Duri Sawit, Awas Infeksi! Siapkan Obat Antibiotik

Begini Penanganan Pertama Terkena Luka Tertusuk Duri Sawit, Awas Infeksi! Siapkan Obat Antibiotik

Penanganan pertama tertusuk duri sawit--

Madu memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi yang efektif dalam mengobati luka. Ambil madu murni dan oleskan pada luka akibat duri sawit. Pastikan luka sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum mengoleskan madu. 

Tutup luka dengan perban steril atau kain bersih agar madu tetap menempel pada luka. Lakukan secara teratur hingga luka sembuh dengan sempurna. Selain itu, konsumsi madu secara teratur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Sementara itu, terkena duri sawit dapat mengakibatkan beberapa masalah kesehatan, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Luka dan Infeksi

Duri sawit tajam dan keras bisa merusak kulit dan menyebabkan luka. Jika tidak ditangani dengan baik. Luka tersebut dapat berpotensi terinfeksi karena debu atau kotoran yang terdapat di sekitar duri.

BACA JUGA:Ini Keistimewaan Weton Senin Wage yang Disukai Khodam Singo Lawu, Punya Watak Lakuning Geni

2. Iritasi Kulit

Kontak dengan duri sawit bisa menyebabkan iritasi kulit. Beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi atau iritasi lebih parah jika kulit sensitif atau rentan terhadap alergi.

3. Peradangan

Terkena duri sawit dapat menyebabkan peradangan pada area yang terluka. Ini bisa berarti kemerahan, pembengkakan dan rasa nyeri.

4. Potensi Gangguan Kerja

Bagi pekerja di perkebunan kelapa sawit, risiko terkena duri sangatlah tinggi. Pekerja yang terlalu sering atau berlama-lama terkena duri sawit dapat mengalami ketidaknyamanan dan gangguan dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Wow! Menurut Primbon Jawa 7 Weton Ini Disukai Khodam Macan Gunung Semeru

5. Kemungkinan Komplikasi

Jika luka akibat duri sawit tidak dirawat dengan benar, ada kemungkinan terjadinya komplikasi seperti infeksi bakteri, terutama jika duri telah menembus lebih dalam ke dalam kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: