Iklan dempo dalam berita

Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan--foto: rbtv.disway.id

Karena kandungan fosfornya yang tinggi, buah dapat membantu memperkuat dan memutihkan gigi, serta meminimalkan kemungkinan sakit gigi.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Bijinya yang Pahit, Ternyata Ini 6 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan

5. Mengatur kadar glukosa dalam tubuh

Buah duku dianggap sebagai camilan sehat bagi ibu hamil karena kandungan seratnya yang tinggi, serta adanya antioksidan polifenol, membantu meningkatkan kadar glukosa dengan memperlambat penyerapan gula.

6. Mengatasi migrain

Sebagaimana penelitian telah mengungkapkan dampak positif riboflavin (Vitamin B2) dalam meminimalkan dan melawan serangan migrain, buah ini (mengandung sejumlah besar vitamin ini) dapat dimasukkan dalam daftar makanan yang dapat ditambahkan oleh penderita migrain ke dalam makanan mereka untuk mengurangi rasa sakit. 

BACA JUGA:Cocok Membantu Program Dietmu! Berikut Manfaat Buah Duku untuk Diet

7. Meningkatkan produksi sel darah merah

Duku sarat akan vitamin seperti riboflavin dan tiamin. Riboflavin penting untuk produksi sel darah merah dan pertumbuhan tubuh secara keseluruhan. Mengkonsumsi duku meningkatkan produksi sel darah merah dalam darah dan juga membantu memecah karbohidrat untuk memberi energi pada tubuh.

8. Mempertahankan fungsi tubuh

Vitamin A, salah satu kandungan dalam buah duku, merupakan faktor pendukung penting untuk banyak fungsi vital tubuh. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit, mata, gigi dan jaringan. 

Buah duku yang kaya akan vitamin A, menjaga kesehatan mata, kulit, jaringan tulang, dan selaput lendir.

BACA JUGA:Atasi Kadar Gulamu! Ini Manfaat Buah Duku untuk Diabetes Dijamin Beres

9. Mencegah dan melindungi dari kerusakan sel

Duku mengandung banyak antioksidan kuat yang melawan kerusakan radikal bebas pada sel. Kerusakan oksidatif pada sel dapat menyebabkan pembentukan tumor dan kanker buah duku juga mengandung limonoid, yang bersifat anti kanker dan melindungi tubuh dari banyak elemen penyebab kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: