Iklan dempo dalam berita

Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan--foto: rbtv.disway.id

10. Obat demam dan pilek

Buah duku ini bermanfaat untuk mengobati demam dan pilek, lho Bunda. Buah ini mengandung vitamin C, yang membantu mengurangi gejala flu dan pilek.

Buah duku memang menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, selain untuk kesehatan tubuh buah duku juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Berikut manfaat buah duku untuk kecantikan.

1. Mencegah Penuaan Dini

Dokter Devia Irine Putri mengatakan, “Buah duku mengandung vitamin C yang tinggi dan bertindak sebagai antioksidan di dalam tubuh. Untuk kecantikan sendiri, kandungan antioksidannya bertindak sebagai penangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.”

Selain itu, vitamin C tersebut juga diperkuat dengan vitamin E di dalam duku. Kandungan vitamin ini bekerja untuk meningkatkan elastisitas yang membuat kulit wajah kenyal dan mengurangi risiko flek hitam muncul. 

Imbangi dengan minum air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari agar kulit tetap terhidrasi dan semakin kenyal. Namun, kebutuhan cairan bisa berbeda pada setiap orang, terutama mereka yang punya banyak kegiatan di luar rumah.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Duku untuk Penderita Kolesterol! Cek Juga 9 Gejala Penderita Kolesterol di Sini

2. Melawan Efek Buruk Sinar Matahari

Kandungan polifenol di dalam buah duku bekerja untuk mengatasi efek buruk dari paparan sinar matahari. Jadi, risiko kulit kering dan menghitam serta kanker kulit pun dapat diturunkan. 

Namun, konsumsi buah duku juga harus dibarengi dengan perawatan kulit lainnya. Misalnya, rajin mengoleskan sunscreen dan menghindari paparan sinar matahari langsung. 

Ingat, sinar UV yang masuk terlalu banyak ke kulit bisa meningkatkan risiko kerusakan pada sel jaringan kulit. 

3. Mencerahkan Kulit

Melansir Dr Health Benefits, buah duku juga memiliki kandungan vitamin A yang efektif dalam mencerahkan kulit. Dengan mengonsumsi buah duku rutin dan diimbangi dengan perawatan kulit lainnya, wajah bisa tampak lebih cerah dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: