Iklan dempo dalam berita

Erwin Octavian Kembali Mencalonkan Diri di Pilkada Seluma, Siapa Lawannya?

Erwin Octavian Kembali Mencalonkan Diri di Pilkada Seluma, Siapa Lawannya?

Beberapa parpol masih membuka pendaftaran kandidat calon Bupati Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Seluma tahun 2024, sudah ada beberapa kandidat calon yang mendaftarkan diri ke sejumlah Sekretariat Parpol peserta pemilu 2024.

Diantara parpol yang telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah, sejak 16 April lalu, baru Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun parpol besar lainnya pun tidak menutup kemungkinan berpeluang menyusul membuka penjaringan bakal calon kepala daerah, seperti Golkar, Nasdem hingga yang lain hingga akhir pendaftaran pada 16 Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA:Mengerikan! Ini Arti Mimpi Gigi Copot, Salah Satunya akan Mengalami Kehilangan

Diketahui untuk sementara ini, baru 2 kandidat yang telah mendaftar diri, yakni Erwin Octavian yang perdana mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan PDIP.

Kemudian disusul Ketua DPD Nasdem Kabupaten Seluma, Tenno Haika yang juga telah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Partai PAN melalui perwakilannya.

Selain keduanya juga disusul pendatang baru yakni Teddy Rahman yang telah mendaftarkan diri ke PDIP dan PAN pada Rabu siang (24/4/2024).

BACA JUGA:Dianjurkan oleh Rasulullah SAW, Begini Cara Menghilangkan Pelet Menurut Islam, Pakai Daun Bidara

Teddy Rahman diketahui berlatar belakang sebagai pengusaha yang juga merupakan adik kandung dari anggota DPD RI terpilih Periode 2024-2029, yakni Destita Khairilisani.

Menurut salah seorang pengamat politik di Kabupaten Seluma, Nizon Khairi mengatakan dari 3 orang bakal calon kepala daerah yang telah mendaftarkan diri untuk saat ini, kemungkinan besar akan terjadi 'head to head' dilihat dari segi kekuatan pendanaan (financial) dan kesiapan manuvernya.

BACA JUGA:Bahaya Tetanus! Begini Cara Menghilangkan Bengkak Akibat Duri Sawit

Disisi lain, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Seluma Tenno Haika mengatakan keinginannya ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati juga membuka diri dan terbuka kepada siapapun, jika ia diajak berkoalisi dari kedua bakal calon lainnya.

"Iya, saya ikut mencalon karena tidak hanya keinginan memajukan Kabupaten Seluma, tapi saya figur terbuka untuk calon lainnya untuk berkoalisi," ujar Tenno Haika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: