Iklan dempo dalam berita

Masya Allah! Ini 4 Arti Mimpi Menikah Menurut Islam, Bertanda Sudah Move On dari Mantan

Masya Allah! Ini 4 Arti Mimpi Menikah Menurut Islam, Bertanda Sudah Move On dari Mantan

4 Arti Mimpi Menikah Menurut Islam--

BACA JUGA:Ramalan Presiden Indonesia 2024 Tentang Sosok Capres yang Akan Menjadi Pemimpin RI

3. Pertanda Keberuntungan

Mungkin kita sering mendengar pepatah bahwa pernikahan adalah awal dari petualangan baru. Jika kita bermimpi menikah, bisa jadi itu adalah pertanda bahwa keberuntungan akan menyertai langkah-langkah kita ke depan.

BACA JUGA:14 Arti Mimpi Menikah dengan Orang yang Tidak Dikenal, Benarkah Pertanda Baik atau Buruk?

4. Memiliki Kepribadian yang Kuat

Pernikahan membutuhkan kedewasaan dan kestabilan emosional. Jika dalam mimpi kita merasa yakin dan kuat saat menikah, mungkin itu adalah gambaran dari kepribadian kita yang kuat dalam menghadapi tantangan hidup.

BACA JUGA:Pernah Bermimpi Menangkap Ikan? Ini 11 Arti Mimpi Menangkap Ikan, Pertanda akan Datang Keberuntungan

Rasulullah SAW pun pernah mengalami mimpi menikahi Sayyidah Aisyah sebelum beliau benar-benar menikahinya. Hal ini diceritakan dalam sebuah hadits.

أُرِيتُكِ فِي الْمَنَامِ مَرَّتَيْنِ، إِذَا رَجُلٌ يَحْمِلُكِ فِي سَرَقَةٍ مِنْ حَرِيرٍ فَيَقُولُ: هَذِهِ امْرَأَتُكَ. فَأَكْشِفُهَا، فَإِذَا هِيَ أَنْتِ. فَأَقُولُ: إِنْ يَكُنْ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللهِ يُمْضِهِ. (رواه البخاري)

Artinya, "Aku bermimpi melihatmu dua kali. Ketika itu ada seorang lelaki membawamu di balik kain sutera, lalu lelaki itu berkata kepadaku: 'Inilah istrimu'. Ketika Aku membuka sutera itu, ternyata wanita itu dirimu. Lalu aku berkata: 'Jika ini dari Allah, pastilah terlaksana'." (HR. Al- Bukhari)

BACA JUGA:Katanya Pertanda Buruk, Berikut Arti Mimpi Melihat Banjir Berwarna Cokelat

Menurut kitab Fathul Bari, arti mimpi menikah bisa bermacam-macam. Bisa jadi orang tersebut akan menikahi perempuan di dalam mimpi atau akan mendapat harta dunia. Ini penjelasannya:

رُؤْيَا الْمَرْأَةِ فِي الْمَنَامِ يَخْتَلِفُ عَلَى وُجُوهٍ. مِنْهَا أَنْ يَتَزَوَّجَ الرَّائِي حَقِيقَةً بِمَنْ يَرَاهَا أَوْ شِبْهَهَا. وَمِنْهَا أَنْ يَدُلَّ عَلَى حُصُولِ دُنْيَا أَوْ مَنْزِلَةً فِيهَا أَوْ سَعَةً فِي الرِّزْقِ. وَهَذَا أَصْلٌ عِنْدَ الْمُعَبِّرِينَ فِي ذَلِكَ. وَقَدْ تَدُلُّ الْمَرْأَةُ بِمَا يَقْتَرِنُ بِهَا فِي الرُّؤْيَا عَلَى فِتْنَةٍ تَحْصُلُ لِلرَّائِي. وَأَمَّا ثِيَابُ الْحَرِيرِ فَيَدُلُّ اتِّخَاذَهَا لِلنِّسَاءِ فِي الْمَنَامِ عَلَى النِّكَاحِ وَعَلَى اْلعَزَاءِ وَعَلَى الْغِنَى وَعَلَى زِيَادَةٍ فِي الْبَدَنِ

Artinya: "Mimpi bertemu perempuan saat tidur memiliki beberapa arti. Di antaranya orang yang bermimpi akan menikahi perempuan tersebut atau wanita yang serupa dengannya. Ada juga yang menafsiri kalau orang yang bermimpi akan mendapatkan harta dunia, kenaikan pangkat, atau keluasan rezeki. Arti ini adalah arti dasar menurut para ulama penafsir mimpi. Mimpi perempuan serta atribut yang dikenakannya juga menunjukkan arti adanya fitnah yang akan mengenai orang yang bermimpi. Pakaian sutera menunjukkan arti orang yang bermimpi akan segera menikah, akan merasa nyaman, akan kaya atau akan bertambah berat badannya." (Ibnu Hajar al-'Asqalani, Fathul Bâri, juz XII, halaman 400).

BACA JUGA:20 Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan, Ternyata Pertanda Pembawa Keberkahan hingga Perlindungan

Dalam kitab Ta'birur Ru'ya wal Ahlam 'indal Aimmatil al-A'lam karya Ali Ahmad Abdul Ali, wanita yang bermimpi dirinya menikah menunjukkan arti bahwa dia akan mendapatkan sebuah kebaikan. 

Sementara, jika seorang wanita bermimpi menikahi laki-laki yang telah meninggal, maka mimpi tersebut menunjukkan bahwa harta yang dimilikinya akan berkurang atau urusannya akan ada yang tak tertata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: