Iklan dempo dalam berita

Apakah Nabi Muhammad SAW Tidur Siang? Begini Penjelasannya

Apakah Nabi Muhammad SAW Tidur Siang? Begini Penjelasannya

Cara Nabi Muhammad tidur siang dan durasinya--

2. Meningkatkan daya konsentrasi

Saat beraktivitas, adakalanya kita merasa sulit untuk berkonsentrasi karena faktor kelelahan. Hal tersebut tentu akan merugikan diri sendiri apabila tetap dipaksakan beraktivitas tanpa beristirahat. 

Maka dari itu kita bisa coba melakukan qailullah ini karena tidur siang membantu penurunan kadar adenosin yang berperan untuk mencetuskan rasa kantuk di dalam otak sehingga mengoptimalkan kinerja otak agar tingkat kewaspadaan dan konsentrasi lebih terjaga. 

BACA JUGA:Salah Satu Jurusan Terbanyak Peminat, Ternyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan D3

3. Meningkatkan regenerasi sel

Beristirahat sejenak atau tidur siang setelah bekerja dan berpikir memungkinkan terjadinya regenerasi sel dengan sel-sel yang baru.

Sel-sel otak dapat mengalami kerusakan, menjadi rapuh, dan pada akhirnya melemah selama masih terus dipaksa untuk berpikir.

Tanpa beristirahat, tidak ada produksi sel baru yang terjadi untuk menggantikan sel-sel yang rusak. Proses penggantian ini penting dan terjadi ketika otot dan organ tubuh berhenti berfungsi atau bergerak yaitu  pada saat kita qailullah atau tidur siang sejenak. 

Hal ini tentu menguntungkan bagi kesehatan tubuh karena regenerasi sel merupakan faktor penting dalam pertumbuhan dan kesehatan.

BACA JUGA:Kamu Tertarik Menjadi Ibu Bidan? Segini Estimasi Biaya Kuliah Kebidanan S1

4. Meningkatkan daya ingat

Tidur siang atau qailullah menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan otak. Tidur siang meningkatkan memori, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan terjaga dan kinerja, dan memulihkan kualitas tidur malam yang hilang.

Kemampuan mengingat akan lebih kuat jika tidur siang setelah belajar. Terlebih bahwa tidur membuat materi yang dipelajari dapat diingat lebih lama. Memori otak berhubungan erat dengan daya ingat. Semakin kuat memori otak yang dimilikinya maka semakin baik daya ingat seseorang. 

Hal ini memiliki signifikansi yang penting terutama bagi anak-anak yang sedang berada dalam tahap belajar di sekolah.

BACA JUGA:Manfaat Biji Duku untuk Menutrisi Kulit dan Mengurangi Radang Jerawat, Begini Cara Mengolahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: