Iklan dempo dalam berita

11 Manfaat Bawang Putih yang Dibakar Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

11 Manfaat Bawang Putih yang Dibakar Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Manfaat bawang putih dibakar untuk kesehatan--

1. Menurunkan berat badan

Setiap orang pasti mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Zat dan kandungan vitamin yang ada dalam bawang putih bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh. 

Bila kalian rajin mengonsumsi bawang putih secara rutin, tentunya membuat metabolisme dalam tubuh kalian bisa semakin lancar. Apabila metabolisme lancar lemak-lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh pastinya akan berkurang dan terbakar dengan sendirinya.

BACA JUGA:Ngga Usah Khawatir! Ini Rekomendasi Racikan Umpan Mancing Ikan Nila Susah Makan

2. Mencegah risiko kanker

Konsumsi bawang putih panggang dapat menawarkan perlindungan terhadap kanker. Selain antioksidan yang ada dalam bawang putih, senyawa sulfur yang dikandungnya juga bertindak langsung pada karsinogen dan racun, membantu tubuh menghilangkannya sebelum dapat menyebabkan kerusakan.

Selain itu, senyawa-senyawa ini menginduksi penghancuran sel-sel kanker, suatu proses yang disebut apoptosis.

3. Menurunkan kolesterol

Melalui senyawa allicin bawang putih bakar, bisa membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, konsumsi bawang putih bakar secara teratur. 

Banyak cara agar kamu bisa mengonsumi bawang putih bakar. Campurkan ke dalam masakan atau bisa juga dikonsumsi secara langsung.

BACA JUGA:Berusia Lebih dari 2 Abad, Ternyata Begini Isi dari Kitab Primbon Jawa Kuno Mangkuprajan

4. Mencegah infeksi saluran kemih

Salah satu penyebab infeksi kandung kemih karena pertumbuhan bakteri pseudomonas aeruginosa. Dengan mengonsumi bawang putih bakar secara teratur, risiko infeksi akan menurun. 

Tak hanya dapat mencegah infeksi saluran kemih, bawang putih ini juga dapat mengobati penyakit uterus dan membunuh parasit mikroorganisme lainnya yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: