Iklan dempo dalam berita

11 Manfaat Bawang Putih yang Dibakar Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

11 Manfaat Bawang Putih yang Dibakar Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Manfaat bawang putih dibakar untuk kesehatan--

Bawang putih panggang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Berkat sifat antibakterinya, bawang putih dapat memperkuat kekebalan dan membantu melawan bakteri dan penyakit.

BACA JUGA:Jurus Jitu Ikan Mas Tergoda dengan Umpan Mancing Ikan Mas Paling Gacor dan Umpan Racikan

Jadi jika kamu merasakan hawa dingin dan demam, atau ada orang di sekitar rumah atau kantormu sakit, cobalah makan beberapa bawang putih panggang untuk menjaga diri dari sakit.

6. Meningkatkan kinerja fisik

Bawang putih mampu mengurangi rasa lelah setelah berolahraga. Dengan mengonsumi bawang putih bakar kapasitas latihan fisik akan meningkatkan. Dilansir dari Indian Journal of Physiology dan Farmacology, seseorang yang mengonsumi bawang putih selama enam minggu dapat mengurangi gejala berbagai penyakit tubuh sebanyak 12 persen.

7. Menyehatkan jantung

Bawang putih panggang dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Menurut Linus Pauling Institute, Amerika Serikat, bawang putih dapat memengaruhi produksi kolesterol dengan menghambat sintesis kolesterol oleh hati. Bawang putih juga memiliki sifat anti-inflamasi dan mengurangi pembekuan darah.

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Berikut 9 Tanaman Herbal untuk Kesehatan Jantung

8. Menjaga sistem pencernaan

Jika kamu memiliki masalah pencernaan, seperti sindrom iritasi usus atau penyakit gastroesophageal reflux, cobalah makan bawang putih panggang untuk membantu dengan gejala seperti mulas, mual dan gangguan pencernaan. 

Karena bawang putih panggang lebih lembut daripada bawang putih mentah, jauh lebih mudah untuk dicerna jika kamu memiliki masalah pencernaan, karena bawang putih tidak akan membuat perutmu terganggu seperti halnya bawang putih mentah. 

Bawang putih membantu kesehatan pencernaan dengan mempromosikan produksi cairan yang membantu pencernaan, membantu menghilangkan limbah dari tubuh dan mengurangi peradangan lambung.

BACA JUGA:Cara Bayar PBB Lewat BRImo, Mudah Cukup Lewat HP, Simak 8 Langkah Pembayaran dan Syaratnya

9. Obat kecantikan dan berbagai penyakit kulit

Bawang putih panggang juga dapat digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit di bagian luar tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: