Iklan dempo dalam berita

Tekanan Darah Tinggi? Obatnya Ada di Rumah Anda, Ini Tanaman dan Bumbu Dapur untuk Obat Darah Tinggi

Tekanan Darah Tinggi? Obatnya Ada di Rumah Anda, Ini Tanaman dan Bumbu Dapur untuk Obat Darah Tinggi

Tanaman herbal dan bumbu dapur untuk obat darah tinggi--

Daun kemangi dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan mencegah kalsium masuk ke tempat yang bukan tempatnya.

Nah, itulah tanaman herbal untuk darah tinggi yang harus anda coba. Karena Tekanan darah tinggi yang juga disebut hipertensi, diam-diam dapat merusak tubuh selama bertahun-tahun sebelum gejalanya muncul. 

BACA JUGA:Ngga Usah Khawatir! Ini Rekomendasi Racikan Umpan Mancing Ikan Nila Susah Makan

Tanpa pengobatan, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kecacatan, kualitas hidup yang buruk, atau bahkan serangan jantung atau stroke yang mematikan.

Tekanan darah tinggi tergolong kondisi yang serius, apalagi jika tidak terkontrol. Ada banyak risiko penyakit berbahaya yang mengintai. Berikut beberapa bahaya atau penyakit yang dapat ditimbulkan akibat tekanan darah tinggi

1. Serangan Jantung

Salah satu dampak buruk, yang juga mematikan, dari tekanan darah tinggi adalah serangan jantung. Tekanan darah yang tinggi pada pembuluh darah menimbulkan gangguan pada jantung, yang kemudian memicu serangan jantung.

BACA JUGA:Berusia Lebih dari 2 Abad, Ternyata Begini Isi dari Kitab Primbon Jawa Kuno Mangkuprajan

2. Stroke

Darah tinggi yang tidak terkontrol memang menjadi salah satu faktor risiko utama dari stroke. Oleh karena itu, jika kamu didiagnosis hipertensi, sebaiknya jaga pola makan dan pola hidup sehat, agar tekanan darah bisa terkendali dan risiko stroke pun bisa dihindari.

3. Retinopati Hipertensif

Indera penglihatan merupakan salah satu hal penting yang menunjang kehidupan kita sehari-hari. Sedikit saja mengalami penurunan fungsi, dampaknya bisa menjadi besar.

Nah, tahukah kamu bahwa penurunan fungsi penglihatan ini juga bisa terjadi akibat tekanan darah tinggi? Kondisi ini bernama retinopati hipertensif, yaitu rusaknya pembuluh darah kecil pada mata akibat tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Jurus Jitu Ikan Mas Tergoda dengan Umpan Mancing Ikan Mas Paling Gacor dan Umpan Racikan

4. Penyakit Pembuluh Darah Arteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: