Iklan dempo dalam berita

Membanggakan Indonesia, Ini Sosok yang Ikut Andil Sebagai Penemu Vaksin Astrazeneca Temani Dame Sarah Gilbert

Membanggakan Indonesia, Ini Sosok yang Ikut Andil Sebagai Penemu Vaksin Astrazeneca Temani Dame Sarah Gilbert

Sosok yang Ikut Andil Sebagai Penemu Vaksin Astrazeneca Temani Dame Sarah Gilbert--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Membanggakan Indonesia, ini sosok yang ikut andil sebagai penemu Vaksin Astrazeneca temani Dame Sarah Gilbert.

Penemu vaksin AstraZeneca yakni Dame Sarah Gilbert menuai apresiasi besar-besaran di ajang Wimbledon 2021 lalu.

BACA JUGA:Begini Cara Penularan Virus Rubella, Harus Diwaspadai Terutama Ibu Hamil

Atas kiprah besarnya membantu penanganan pandemi, Sarah mendapat standing ovation dari para penonton yang memenuhi Lapangan Tengah Wimbledon.

Sarah adalah seorang ahli vaksin Inggris dan Profesor Vaksinologi di University of Oxford. Terkenal akan kepakarannya di bidang pengembangan vaksin influenza dan patogen virus baru, Sarah berpengalaman memimpin pengujian vaksin flu universal pada awal 2011.

BACA JUGA:Ini Penyebab Virus Rubella, Waspada Karena Cepat Menular Ke Ibu Hamil dan Anak-anak

Vaksin tersebut tidak konvensional karena bekerja memproduksi sel-T untuk melawan flu, bukan dengan merangsang produksi antibodi.

Setelah menyelesaikan studi di University of East Anglia dengan gelar dengan gelar Bachelor of Science di bidang ilmu biologi, Sarah melanjutkan studi doktoral di Universitas Hull, bidang genetika dan biokimia ragi Rhodosporidium toruloides.

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Bayi Terkena Virus Rubella, Salah Satunya Ruam dengan Bentuk Bintik-bintik Kemerahan

Dilansir dari beberapa sumber, dalam sebuah interview, Sarah pernah mengaku terombang-ambing saat menjalani studi doktoralnya.

Saat itu ia sadar, sains tak sesuai dengan keinginan hatinya. Tak diduga, keuletan dalam sains membawanya pada kiprah penanganan pandemi COVID-19.

Dan kabar yang membanggakannya ialah, salah satu anggota tim penelitian penemu vaksin AstraZeneca adalah mahasiswa asal Indonesia, yakni Indra Rudiansyah, mahasiswa S3 Program Clinical Medicine, Jenner Institute, Universitas Oxford.

BACA JUGA:Hati-hati Bisa Keguguran! Ini Gejala Virus Rubella Pada Ibu Hamil

Pada Januari 2020 lalu, Indra ikut serta menguji vaksin virus Corona bersama para ilmuwan Inggris, termasuk Sarah Gilbert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: