Iklan dempo dalam berita

Bisa Ditiru! Begini Cara Membangun Personal Branding Sosial Media agar Terkenal

Bisa Ditiru! Begini Cara Membangun Personal Branding Sosial Media agar Terkenal

Cara membangun personal branding sosial media agar terkenal--

3. Segala sesuatu punya tujuan
Personal branding tidak hanya sekadar upaya untuk mendapatkan pujian atau perhatian di media sosial.

Setiap langkah yang kamu ambil dalam membangun personal branding memiliki tujuan tersendiri.
Meskipun tujuan tersebut dapat berkembang seiring berjalannya waktu, penting untuk mengetahui arah yang ingin dicapai sejak awal. Personal branding bukan hanya tentang materi, tetapi juga bisa berkaitan dengan tujuan seperti mendapatkan popularitas atau penghargaan di bidang yang telah kamu pilih.

Bahkan dalam dunia vlog, tujuan mereka tidak hanya sebatas mendapatkan penghasilan, tetapi juga bisa berupa pengakuan dan dukungan dari masyarakat lokal maupun internasional. Jadi, apa tujuan personal brandingmu di Instagram?

BACA JUGA:Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara, Ini Permintaan dari Keluarga Korban Penganiayaan di STIP

4. Jangan malu pakai banyak hashtag
Beberapa orang mungkin ragu atau enggan menggunakan banyak hashtag di postingan mereka karena merasa hal tersebut tidak terkait langsung dengan personal branding mereka.

Namun, penggunaan hashtag dapat membantu konten Anda terhubung dengan konten lain yang menggunakan hashtag serupa di seluruh dunia. Dengan demikian, terjalinlah dialog antara postingan Anda dengan konten lainnya.

BACA JUGA:Lagi Cari HP Xiaomi Terbaru? Yuk Intip Daftar Harga Terbaru Varian Hp Xiaomi Mei 2024

Bagaimana hal ini berkaitan dengan personal branding? Penggunaan hashtag yang tepat dapat membantu Anda bertemu dengan netizen yang memiliki minat atau selera yang serupa.

Jika personal branding Anda berhasil, hal ini akan tercermin dari pertumbuhan jumlah pengikut akun Anda. Penggunaan hashtag tidak hanya berlaku di Instagram, tetapi juga dapat diterapkan di platform lain seperti blog WordPress.

Hashtag yang Anda gunakan tidak selalu harus berkaitan langsung dengan konten yang Anda unggah, tetapi dapat disesuaikan dengan personal branding Anda secara keseluruhan.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Uban Tanpa Semir dengan Bahan Ini, Hasil Sempurna jika Konsisten

5. Konsistensi adalah (salah satu) kunci
Untuk membangun personal branding yang kuat dan melekat di hati pengikut Anda, konsistensi sangatlah penting.

Merawat akun media sosial Anda secara konsisten akan membantu pertumbuhan dan perkembangan personal branding Anda. Tentukan konsep tentang jumlah konten yang akan diunggah dalam periode waktu tertentu.

Sebagai seorang pengguna aktif media sosial, Anda mungkin telah melihat perbedaan antara influencer yang rajin mengunggah konten setiap hari dengan mereka yang hanya aktif beberapa kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online, Pinjaman Rp 30 Juta Cicilan Mulai Rp 500 Ribuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: