Iklan dempo dalam berita

Cek Segera! Ini Lokasi Tersimpan Cadangan Harta Karun Tambang Emas di Sulawesi Tenggara

Cek Segera! Ini Lokasi Tersimpan Cadangan Harta Karun Tambang Emas di Sulawesi Tenggara

Lokasi dan jumlah cadangan emas di Sulawesi Tenggara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cek segera! Ini lokasi tersimpan cadangan harta karun tambang emas di Sulawesi Tenggara.

Sulawesi memiliki Perusahaan tambang dengan jumlah yang cukup banyak hingga saat ini, dan memiliki jenis yang berbeda. Dari Batu Bara, Nikel, Mineral, Migas, Emas dan lain sebagainya. 

Daerah Tambang sendiri merupakan tempat berjalannya aktivitas penambangan. Salah satu daerah penghasil tambang emas di daerah ini adalah Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:Pesugihan Tuyul di Gunung Ciremai Cara Instan untuk Cepat Kaya, Apa Benar?

Untuk aktivitas yang berjalan di Perusahaan Tambang cukup banyak ragamnya, mulai dari penyelidikan, studi, eksplorasi, penelitian, pemurnian, pengangkutan, hingga proses penjualan.

Rangkaian prosesnya juga dilakukan secara spesifik, dan berdasarkan ilmu pertambangan. Agar lebih jelas lagi, berikut ikuti adalah penjelasan mengenai Perusahaan Tambang di Sulawesi Tenggara.

Daftar nama perusahaan tambang emas dan lokasi pertambangan emas di Sulawesi Tenggara tersebar di Kabupaten Bombana dan Kabupaten Konawe.

Kabupaten Bombana memiliki potensi kandungan emas yang signifikan, dengan total cadangan emas mencapai 540 ribu ton.

BACA JUGA:Minum Air Daun Sirih Bisa Obati Sakit Pinggang, Begini Cara Mengolahnya

Selain Bombana, potensi kandungan emas juga terdapat di lima kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara, yaitu Kolaka Utara, Kolaka, Konawe, Konawe Selatan, dan Bombana.

Pada pertengahan tahun 2008 lalu, terjadi “booming” pendulangan emas oleh masyarakat di daerah Bombana, Sulawesi Tenggara. Penemuan butiran emas dimulai di daerah Sungai Tahi Ite dan sekitarnya.

Angka kandungan emas minimum dan maksimum di Kabupaten Bombana adalah 0,16405 g/m³ dan 22,12 g/m³. Sumber daya emas sekunder minimum mencapai 196,53 kg dan maksimum 26.499,76 kg (setara dengan 26,50 ton).

Prospek endapan emas tipe alluvial di daerah ini dapat dimanfaatkan melalui proses penambangan rakyat yang mengikuti alur sungai-sungai yang berhulu di daerah bukit Tangkeno Wumbubangka.

BACA JUGA:Terbesar di Indonesia, Ini 6 Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara di Kalimantan Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: