Iklan dempo dalam berita

Pendaftaran PPS di Seluma Minim Peminat, 122 Desa Pas-pasan, 5 Desa Kekurangan Pendaftar

Pendaftaran PPS di Seluma Minim Peminat, 122 Desa Pas-pasan, 5 Desa Kekurangan Pendaftar

Minim peminat, pendaftaran PPS di Seluma diperpanjang--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca pendaftaran PPS ditutup pada Rabu malam (8/4) pukul 23.59 WIB, KPU Kabupaten Seluma merilis masih ada 5 desa yang kekurangan pendaftar. 

Padahal pendaftaran cukup panjang, selama 7 hari, mulai tanggal 2 Mei hingga 8 Mei 2024.

Dari rekap data pelamar yang telah mengajukan lamaran dari 202 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma, terdapat 122 desa yang jumlah pelamarnya pas-pasan. 

BACA JUGA:Hanya Air Rebusan Daun Pandan, Namun Ini Khasiat yang Bisa Dirasakan Kaum Wanita

Ini artinya tidak ada pelamar cadangan, yang dapat mengantisipasi pergantian jika terjadi kendala selama tahapan nantinya.

“Dari hasil rekap masih ada 122 desa lagi yang jumlahnya pas-pasan, ini masih perlu penambahan 2 kali lipat jumlah pelamar yang ada saat ini,” terang Yefrizal.

BACA JUGA:Selain Diminum, Ini 4 Khasiat Daun Pandan untuk Campuran Air Mandi

Selain itu masih ada lagi sebanyak 5 desa yang masih kosong pelamar. Kelima desa tersebut yakni Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara, Desa Padang Capo Ilir Kecamatan Lubuk Sandi, Desa Air Melancar Kecamatan Semidang Alas, Desa Serian Bandung dan Desa Talang Kemang Kecamatan Semidang Alas Maras.

“Selain 122 desa yang jumlah pelamarnya pas-pasan, ini ada 5 desa yang masih kosong pelamar, yaitu Desa Simpang, Desa Padang Capo Ilir, Desa Air Melancar, Desa Serian Bandung, dan Desa Talang Kemang,” tuturnya.

BACA JUGA:9 Khasiat dan Manfaat Air Rebusan Daun Pandan dan Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Menyikapi hal ini, KPU Kabupaten Seluma akhirnya memperpanjang jadwal pendaftaran selama 3 hari dari tanggal 9-11 Mei 2024, sejak jadwal pendaftaran pertama ditutup.

Selain itu, KPU Kabupaten Seluma juga tetap berkoordinasi dengan para Kades serta perangkat desa yang masih minim jumlah pelamar PPS, agar dapat segera mendaftarkan diri untuk mensukseskan jalannya Pilkada yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Calon Mahasiswa Baru, Simak Perbedaan Universitas Negeri dan Swasta, Mana yang Lebih Baik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: