Iklan dempo dalam berita

Gubernur Rohidin Mersyah: Organisasi Wanita Muslimah Diharapkan Jadi Pondasi Ketahanan Keluarga yang Andal

Gubernur Rohidin Mersyah: Organisasi Wanita Muslimah Diharapkan Jadi Pondasi Ketahanan Keluarga yang Andal

Organisasi Wanita Muslimah Diharapkan Jadi Pondasi Ketahanan Keluarga yang Andal --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) ke- 3 di Aula Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu pada Kamis (09/05/2024). 

BACA JUGA:Syarat Pinjam Uang di BRI Jaminan Sertifikat Rumah, 8 Dokumen Ini Wajib Anda Siapkan Agar Pinjaman Cair

Dikatakan Rohidin, perempuan memiliki ruang dakwah yang mendasar serta sangat esensial. Lebih lagi melihat dari ruang gerak kerja Salimah yang sudah jauh maju ke depan. Persaudaraan Muslimah (Salimah) sendiri merupakan organisasi wanita Muslimah yang didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Maret tahun 2000 oleh sekelompok Muslimah Indonesia. 

BACA JUGA:Punya Sumber Energi Nukril, tapi Kenapa Indonesia Tidak Mempunyai Nuklir? Ini Alasannya


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah--

Gubernur Bengkulu Rohidin menekankan bahwasannya yang tidak kalah penting dari agenda Salimah adalah meningkatkan ketahanan keluarga dalam membantu pemerintah untuk wujudkan generasi emas masa depan.

BACA JUGA:Untuk Lelaki Disiapkan Bidadari di Surga, Bagaimana dengan Wanita? Seperti Ini Penjelasan UAH

"Program penting dari Salimah yaitu bagaimana meningkatkan ketahanan keluarga yang andal agar tidak mudah terpengaruh peradaban zaman. Kita juga membuka ruang terhadap Salimah untuk mengadakan pelatihan untuk ibu-ibu muda dan bagaimana membangun keluarga yang kuat dari sisi kedua orang tua," ucapnya. 

BACA JUGA:Syarat Pinjam Uang di BRI Tanpa Jaminan untuk Usaha, Ikuti Langkah Ini agar Pinjaman Langsung di Disetujui

Salimah, lanjutnya lagi, harus memiliki target menjadi ormas pelopor yang aktif meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga dengan melakukan sinergi, bekerja bersama organisasi-organisasi perempuan yang tersebar yang ada di Bengkulu. 

Gubernur Rohidin meminta agasr memperkokoh solidaritas dan peningkatan kapasitas pengurus Salimah sendiri yang tidak terlepas dari kepemimpinan yang menjadi panutan.

BACA JUGA:Sudah Diakui Internasional! Ini Daftar Alutsista Terbaik Andalan TNI AD, AU dan AL

"Salimah sendiri harus menjadi pelopor yang aktif dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak, maka dari itu perlu sinergi antara organisasi dengan pemerintah," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: