Iklan dempo dalam berita

Miliki Kandungan Nikel yang Berkualitas, Ini Daftar Perusahaan Nikel di Morowali

Miliki Kandungan Nikel yang Berkualitas, Ini Daftar Perusahaan Nikel di Morowali

Daftar Perusahaan Nikel di Morowali--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMIndonesia dikenal sebagai salah satu penghasil nikel terbesar di dunia. Miliki kandungan nikel yang berkualitas, ini daftar perusahaan nikel di Morowali.

BACA JUGA:Temuan Harta Karun Batu yang Mengandung Emas di Gunung Mas Kalimantan Tengah Hebohkan Masyarakat

Kandungan mineral nikel yang ada di wilayah indonesia menjadi daya tarik bagi perusahaan untuk menjadikannya ladang usaha. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan kekayaan nikel di Indonesia adalah PT Indonesia Morowali Industrial Park.

Kabupaten Morowali yang menjadi tempat PT Indonesia Morowali Industrial Park merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kandungan nikel berkualitas. 

BACA JUGA:Fakta Menarik Tentang Harta Karun Emas di Gunung Jayawijaya Papua, Tersimpan Rp 221,7 Triliun Nilai Emas

Daerah ini menjadi bagian hilir dari industri nikel berskala besar di Indonesia. Kegiatan usaha yang dilakukan oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park berpedoman pada UU No 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara. 

Menyadari bahwa kegiatan usahanya akan memberikan dampak pada lingkungan di sekitarnya, PT Indonesia Morowali Industrial Park juga berupaya melakukan upaya berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan warga di sekitarnya. 

BACA JUGA:Ternyata Gunung di Jawa Tengah Ini Simpan Harta Karun Emas! Ini Titik Lokasinya

PT Indonesia Morowali Industrial Park atau IMIP merupakan pengelola kawasan industri berbasis nikel yang terintegrasi. Produk utama yang dihasilkan berupa nikel, stainless steel, dan carbon steel. 

Tak hanya itu, IMIP juga memiliki bisnis pendukung berupa coal power plant, pabrik mangan, silikon, chrome, kapur, kokas, hingga pelabuhan dan bandara.

BACA JUGA:Benarkah Gunung Padang Menyimpan Harta Karun Emas Seberat 3 Ton atau hanya Kujang?

PT Indonesia Morowali Industrial Park merupakan kerjasama antara Bintang Delapan Group dari Indonesia dengan Tsingshan Steel Group dari negara Tiongkok. 

Sebelum membangun industri berbasis nikel di Morowali, Tsingshan Group memiliki 3 unit produksi nikel pig iron (npi) dengan kapasitas 2 juta ton dan 3,4 juta ton Stainless Steel. 

BACA JUGA:10 Investor Pengeruk Harta Karun Terbesar di Indonesia, Mulai dari Emas Hingga Batu Bara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: