Iklan dempo dalam berita

Jangan Tunggu Sampai Botak, Cukup Daun Rambutan Kulit Kepala Menjadi Lebih Sehat

Jangan Tunggu Sampai Botak, Cukup Daun Rambutan Kulit Kepala Menjadi Lebih Sehat

Manfaat daun rambutan untuk kesehatan kulit kepala--

11. Mengurangi efek racun

Daun rambutan memiliki cirri khas lain yang sangat baik untuk membantu menghindarkan dari efek racun. Sebab kandungan di dalamnya yang terdapat efek alexiteric yang aktif membantu menguranginya.

BACA JUGA:Awas Mabuk Air Kelapa, Ini Tanda-tandanya, Segera Berhenti

Sementara itu, selain pada daun rambutan, sebenarnya bagian tubuh lain juga sangat kaya manfaat dan nutrisinya. Misalnya pada buah rambutan sendiri baik daging buah mauun kulitnya. Juga pada batang pohon rambutan dan akarnya.

- Kulit buah rambutan: mampu mengatasi sariawan

- Rebusan akar pohon rambuan: mengobati demam

- Buah rambutan: meningkatlkan produksi sel darah merah (eritrosit) dan sel darah putih (leukosit), rendah kalori, produksi enzim yang bagus untuk metabolisme

12. Membantu mengatasi gangguan pencernaan

Daun rambutan juga baik dan ampuh dalam mengatasi gangguan pencernaan. Kandungan zat yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan anda. Hal ini sudah banyak di gunakan dan di aplikasikan dalam ilmu kedokteran tradisional di Fillipina.

BACA JUGA:Setop!!! 5 Orang Ini Dilarang Minum Air Kelapa, Bisa Berbahaya

Sementara itu, untuk diketahui bahwa daun rambutan mengandung senyawa kimia seperti tanin, flavonoid, saponin, dan alkaloid. 

Tanin adalah senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi, sedangkan flavonoid merupakan senyawa antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Saponin juga dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan antivirus, sedangkan alkaloid merupakan senyawa yang dikenal memiliki sifat analgesik dan antidiabetik.

BACA JUGA:Syarat Pinjam Uang Rp 50 Juta Wajib Punya KTP dan Usaha, Ini Tabel Simulasi Angsuran KUR Mandiri 2024

Demikianlah ulasan mengenai khasiat daun rambutan untuk kesehatan kulit kepala. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: