Iklan dempo dalam berita

Kaum Pria Berterima Kasih kepada Daun Rambutan, Ini Khasiatnya yang Bikin Istri Bahagia?

Kaum Pria Berterima Kasih kepada Daun Rambutan, Ini Khasiatnya yang Bikin Istri Bahagia?

Manfaat daun rambutan untuk pria--

Proses penjarangan merupakan proses yang dilakukan dalam rangka membersihkan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. Sehingga, bila ada rerumputan yang tumbuh di sekitar tanaman rambutan, maka keberadaannya harus segera dibasmi.

BACA JUGA:Ada 5 Jenis KUR Mandiri 2024, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya, Pasti Cair

Sementara itu, pada proses penyulaman, bibit tanaman rambutan yang nampak tumbuh dengan tidak sehat harus digantikan dengan bibit yang lain. Proses penyulaman ini harus dilakukan pada awal-awal proses pertumbuhan tanaman.

3. Perempelan

Perempalan bisa disebut juga dengan pemangkasan yaitu proses memangkas cabang-cabang pohon yang kering. Pemangkasan ini akan berfungsi dalam membentuk bentuk tanaman serta membuat tanaman lebih tumbuh dengan rapi.

Proses ini bisa dilakukan saat awal pertumbuhan tanaman rambutan dari proses penanamannya atau pada waktu paska panen.

BACA JUGA:Ketika Menunggak Angsuran Pinjol, Pahami Aturan Berikut agar Tidak Didatangi Debt Collector

4. Pemupukan

Pemupukan pada tanaman rambutan dilakukan secara berkala yaitu pada saat tanaman berusia 2 tahun setelah proses menanam dan pada tahun berikutnya secara berkelanjutan.

Pada usia 2 tahun, tanaman hendaknya diberikan campuran pupuk kandang sebanyak 30 kg, TSP 50 kg, pupuk urea 100 gram, dan 20 gram ZK. Pemberian pupuk dimasukkan ke dalam lubang yang digali sedalam 30 cm dengan lebar 50 cm.

Pada tahun berikutnya, pemberian pupuk ditambahkan pada setiap jenisnya yaitu pupuk kandang 50 kg, TSP 60 kg, pupuk urea 150 gram, dan ZK sebanyak 250 gram. Dalam pemberiannya juga dilakukan dengan cara yang sama seperti cara sebelumnya.

BACA JUGA:Debt Collector Bukan Preman, Ini Aturan dan Etika Mereka ketika Menagih Utang

5. Pengendalian Hama dan Penyakit

Hama yang sering muncul pada tanaman rambutan biasanya adalah aneka macam serangga seperti kutu, bajing, kalong, kepik, dan semut.

Sementara itu, penyakit yang sering menyerang tanaman rambutan berupa lumut kerek dan penyakit akar putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: