Iklan dempo dalam berita

Jadi Pesaing Berat di Kompetitornya, Ini Spesifikasi Toyota Hilux Listrik yang Segera Diproduksi di Thailand

Jadi Pesaing Berat di Kompetitornya, Ini Spesifikasi Toyota Hilux Listrik yang Segera Diproduksi di Thailand

i Spesifikasi Toyota Hilux Listrik yang Segera Diproduksi di Thailand--

BACA JUGA:Tampilan Mewah dan Elegan, Ini Spesifikasi dan Harga Honda Forza Terbaru 2024

Toyota Hilux Revo BEV

Spesifikasi teknis tidak diungkapkan selama wawancara, tetapi Toyota sebelumnya mengatakan bahwa jarak tempuhnya adalah "sekitar 124 mil", tanpa menyebutkan siklus pengujiannya.

Konsep satu kali dengan baterai yang dipasang di lantai adalah Hilux kabin tunggal dengan pengaturan 4x2 dan tempat tidur panjang, berdasarkan model yang dijual di Thailand. 

BACA JUGA:Dapat Wildcard, Pembalap Astra Honda Siap Bertarung di Balap Dunia Moto3 Catalunya

Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Asia, Pras Ganesh, mengatakan bahwa semakin jauh jarak tempuh yang harus saya tempuh, semakin banyak baterai yang harus saya pasang yang berarti bobot kendaraan juga menjadi jauh lebih berat, yang berarti pemuatannya bisa jauh lebih sedikit.

BACA JUGA:Intip Harga dan Spesifikasi Honda Super Cub C125! Motor Bebek Klasik Pilihan Premium

Tentu saja, jarak tempuh 124 mil kurang ideal, terutama karena kita berbicara tentang truk yang biasanya mengangkut beban berat.

Mudah-mudahan, para insinyur Toyota akan menemukan keseimbangan yang baik antara menghindari menjejalkan baterai besar yang akan menghambat kepraktisan dan juga tidak menggunakan baterai kecil yang akan memberikan jarak tempuh terbatas.

BACA JUGA:AHM Resmikan Safety Riding Lab Astra Honda di Tasikmalaya, Ini Fasilitas yang Diberikan

Toyota telah memutuskan untuk melakukan konversi EV pada Hilux generasi saat ini meskipun pikap ini telah ada selama hampir satu dekade.

Ini bisa berarti model yang ada saat ini akan bertahan selama beberapa tahun lagi. Atau, penggantinya mungkin merupakan penyegaran besar-besaran daripada truk generasi berikutnya, sehingga pekerjaan yang dilakukan untuk turunan listrik dapat diteruskan ke model generasi kesembilan.

BACA JUGA:Kampanye Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gelar Safety Riding Education di MAN 2 Kota

Hilux Revo BEV bukan satu-satunya truk listrik Toyota yang kami lihat dalam beberapa tahun terakhir. Ada pikap yang mirip Tacoma pada akhir 2021 dan konsep EPU di Japan Mobility Show 2023.

Pada acara yang sama tahun lalu, Perusahaan ini juga memperkenalkan konsep IMV-0 kecil yang berfungsi sebagai pikap listrik modular kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: