Iklan RBTV Dalam Berita

Selain Megerikan, Ini Pertanda Kelabang atau Lipan Masuk Rumah Menurut Islam

Selain Megerikan, Ini Pertanda Kelabang atau Lipan Masuk Rumah Menurut Islam

Pertanda lipan atau kelabang masuk rumah menurut Islam--

Kelabang dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan reaksi alergi parah jika menggigit, sehingga tindakan pencegahan seperti ini dianggap sah dan diperlukan untuk menjaga keselamatan.

Kelabang memang menimbulkan berbagai reaksi di kalangan masyarakat, dari rasa takut dan jijik hingga rasa hormat dan kepercayaan terhadap kekuatan mistis mereka.

Terlepas dari berbagai mitos dan kepercayaan yang mengelilinginya, penting untuk selalu berhati-hati dan memastikan keamanan keluarga dari kemungkinan bahaya yang ditimbulkan oleh hewan ini.

Lantas, apa yang menyebabkan kelabang masuk rumah? Ada beberapa alasan mengapa kelabang masuk rumah, salah satunya kondisi rumah yang lembab.

Selain itu, keberadaan serangga di dalam rumah juga menarik perhatian mereka. Sebab, mereka memakan serangga. Di bawah ini ada beberapa penyebab kelabang masuk rumah:

BACA JUGA:Baru Meluncur, Ini Review IQOO Z9X Harga Mulai Rp 3 Jutaan, Tawarkan Desain Minimalis Tahan Air

1. Ada sumber makanan

Kelabang masuk ke dalam rumah biasanya untuk mencari makanan.  Serangga menjadi salah satu makanan kelabang sehingga keberadaan kelabang di rumah menjadi pertanda ada serangga yang memasuki rumah.

Beberapa serangga yang menjadi makanan lipan adalah laba-laba, cacing tanah, gegat, semut, dan lalat. Untuk mengusir kelabang dari rumah Anda perlu menyingkirkan sumber makanannya.

2. Kelembapan

Kelabang menyukai daerah basah dan lembap seperti dapur, dan kamar mandi dan ruang lainnya. Kelabang tidak menahan kelembapan seperti serangga lainnya sehingga mereka harus tetap terhidrasi dengan cara lain.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Rp 50 Juta, Bunga dan Angsuran Ringan, Catat 6 Syaratnya Ini

Oleh karena itu, Anda mungkin akan menemukan kelabang di bawah batu bata dan tumpukan kayu.  Untuk mencegahnya, Anda perlu membersihkan dan mengeringkan area-area tersebut, serta menjauhkan tumpukan kayu dan dedaunan jika ada.   

3. Mencari perlindungan

Kelabang masuk ke dalam rumah biasanya mencari perlindungan dari udara dingin. Kelabang  biasanya menyukai tempat hangat seperti tumpukan daun, tumpukan kayu, atau benda-benda yang tak digunakan di gudang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: