Iklan RBTV Dalam Berita

Sama-sama Punya Manfaat Bagi Kesehatan, Apa Bedanya Susu Evaporasi dan Susu Kental Manis?

Sama-sama Punya Manfaat Bagi Kesehatan, Apa Bedanya Susu Evaporasi dan Susu Kental Manis?

Perbedaan susu Evaporasi dan Kental Manis--

2. Rasa
Melihat dari kandungan gulanya, susu kental manis tentu memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan susu evaporasi. Susu evaporasi umumnya memiliki rasa seperti susu biasa dan lebih gurih.

3. Warna
Susu kental manis biasanya berwarna putih layaknya susu biasa. Berbeda dengan susu evaporasi yang warnanya tidak terlalu putih, bahkan cenderung sedikit kekuningan.

4. Tekstur
Dari segi tekstur, susu evaporasi memiliki tekstur yang encer seperti susu biasa, tetapi lebih pekat. Sementara itu, susu kental manis memiliki tekstur yang sangat kental dan padat.

Meski rasanya nikmat, konsumsi susu evaporasi maupun kental manis sebaiknya dikurangi, terutama oleh orang yang sedang diet. Ini karena keduanya mengandung kalori yang tinggi sehingga bisa menaikkan berat badan.

BACA JUGA:Daftar 7 Aplikasi Pinjaman Rp 500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP, Mudah dan Praktis

Orang dengan diabetes sebaiknya juga hindari mengonsumsi susu yang tinggi kalori dan gula, terutama susu kental manis karena terdapat banyak kandungan gula tambahan di dalamnya.

Selain itu, mengonsumsi susu evaporasi maupun susu kental manis yang berasal dari susu sapi juga tidak dianjurkan untuk orang yang alergi susu atau intoleransi laktosa.

Sebagai alternatifnya, konsumsi susu kedelai, susu almond, atau susu soya dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Nah, itulah seputar perbedaan susu evaporasi dan susu kental manis jika ingin memastikan manfaat dari keduanya bisa simak dibawah ini.

BACA JUGA:Benarkah Orang Meninggal Sebelum 40 Hari Arwahnya Masih Dirumah? Ini Penjelasan Quraish Shihab

Manfaat Susu Evaporasi dan Susu Kental Manis untuk Kesehatan

- Susu Evaporasi

Meskipun melewati proses pemanasan, susu evaporasi tetap mengandung nutrisi yang tinggi, seperti protein, kalsium, serta fosfor. Berikut ini adalah beragam manfaat susu evaporasi bagi kesehatan:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Konsumsi susu evaporasi dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh lebih kuat melawan penyakit.

Ini berkat kandungan vitamin A dan vitamin C di dalamnya. Selain sebagai antioksidan, vitamin A dan C berperan dalam produksi sel darah putih yang bertugas melindungi tubuh dari penyakit infeksi, termasuk batuk atau pilek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: